Sukses


Vieira: Pogba Tak Perlu Meniru Messi dan Ronaldo

Bola.com, New York - Legenda Arsenal, Patrick Vieira, memberikan saran kepada Paul Pogba untuk tak meniru Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo demi meraih kesuksesan karier bersama Manchester United (MU).

Pogba diboyong MU dari Juventus pada musim panas ini seharga 90 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pemain dengan nilai transfer termahal di dunia saat ini. Pemain 23 tahun itu juga menandatangani kontrak berdurasi lima musim.

Vieira menilai jumlah transfer tersebut tentu akan menjadi beban bagi Pogba. Namun, legenda tim nasional Prancis itu yakin Pogba akan meraih kesuksesan bersama MU asal bermain dengan menjadi diri sendiri.

"Saya merupakan fans dari Pogba karena saya rasa dia adalah pemain fantastis. Tak perlu ada keraguan untuk itu, tetapi saya juga yakin permainan di Premier League berbeda dan membuat akan ada beban di pundaknya karena harga transfernya serta harapan dari para fans," kata Vieira.

"Saya pernah membaca sesuatu yang menarik dikatakan manajer Jose Mourinho jika Pogba akan meraih banyak kesuksesan seperti Messi atau Ronaldo. Jika orang mengharapkan dia mencetak 40 gol semusim, maka itu tak akan terjadi. Tetapi, dia bisa membuat perbedaan dari segi kemampuan fisik dan teknik bermainnya," ungkap Vieira.

"Dia harus menemukan keseimbangan yang tepat dan melakukan yang terbaik darinya. Dia tak boleh mencoba bermain seperti orang lain," ujar pria yang memperkuat Arsenal rentang 1996-2005 itu.

Pogba sukses menjalani debutnya dengan membantu MU meraih kemenangan 2-0 melawan Southampton, Jumat (19/8/2016). Pada laga tersebut, pemain 23 tahun itu tampil 90 menit dan berhasil melakukan 83 persen operan sukses, 9 dribbles, serta empat tembakan. Dengan raihan itu, Whoscored bahkan menjadikan Pogba sebagai man of the match dengan nilai 8,9.

Sumber: ESPN

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Patrick Vieira

Video Populer

Foto Populer