Sukses


Ballack: Manchester City Jangan Berharap Banyak kepada Guardiola

Bola.com, Berlin - Legenda Bayern Munchen, Michael Ballack, memperingatkan Manchester City agar tak terlalu banyak berharap dari manajer Pep Guardiola pada musim 2016-2017.

Guardiola ditunjuk menjadi manajer anyar City pada musim panas ini menggantikan Manuel Pellegrini. Kehadiran manajer berpaspor Spanyol itu pun melambungkan impian akan kesuksesan dari kubu Stadion Etihad.

Seperti diketahui, Guardiola merupakan manajer dengan nama besar yang sebelumnya sukses mempersembahkan kesuksesan untuk Barcelona dan Bayern Munchen. Namun, Ballack meminta City untuk bersabar karena Premier League merupakan kompetisi yang baru bagi Guardiola.

"Dia sangat fanatik dengan cara bermain yang diingankannya bersama tim yakni kesempurnaan. Dia memiliki keahlian untuk menganalisis lawan atau timnya sendiri. Dia sangat mencintai pekerjaannya dan Anda sendiri bisa melihat gairahnya," kata Ballack.

"Namun, Manchester City adalah tantangan baru untuknya yang merupakan proyek besar. Saya tidak tahu jika dia bisa menemukan skuat seperti yang pernah ditemukannya di Bayern. Sebab, skuat City dalam segi kualitas tak sama seperti yang dia miliki di Bayern. Jadi, kita semua seharusnya tak berharap terlalu banyak di awal," ujar pria asal Jerman itu.

Pada bursa transfer musim panas 2016, Guardiola sudah mendatangkan lima pemain anyar ke City. Mereka adalah Ilkay Gundogan, Oleksandr Zinchenko, Nolito, Leroy Sane, dan John Stones.

Era baru City di bawah asuhan Guardiola pun mulai menunjukkan tanda-tanda kesuksesan pada awal musim ini. The Sky Blues sukses meraih tiga kemenangan di berbagai ajang. City kini menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League 2016-2017.

Sergio Aguero dan kawan-kawan pun selangkah lagi tampil di Liga Champions setelah meraih kemenangan 5-0 pada laga leg pertama playoff melawan Steaua Bucuresti. Mereka setidaknya hanya membutuhkan hasil imbang ketika menjamu wakil Rumania itu di Etihad pada Rabu (24/8/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer