Sukses


Klopp Yakin Sturridge Dapat Bermain di Segala Posisi

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merespon pernyataan Daniel Sturridge yang merasa tidak nyaman ketika bermain lebih melebar. Klopp menyebut Sturridge memiliki kemampuan untuk bermain di segala posisi. 

Penyerang timnas Inggris itu berperan sebagai winger kanan ketika menghadapi Burnley pada laga pekan kedua Premier League, Sabtu (20/8/2016) malam WIB. Sementara itu, Roberto Firmino diplot sebagai penyerang. 

Sturridge pun gagal memperlihatkan performa terbaiknya pada pertandingan tersebut. Alhasil, The Reds menelan kekalahan 0-2 dari Burnley. 

Hal berbeda terjadi saat Liverpool menghadapi Burton Albion pada putaran kedua Piala Liga Inggris di Pirelli Stadium, Rabu (24/8/2016) dinihari WIB. Bermain sebagai striker, Sturridge berhasil mencetak dua gol dan membawa skuat Si Merah menang dengan skor 5-0. 

Daniel Sturridge pun sempat mengeluhkan taktik Klopp yang menempatkannya lebih melebar. Namun, manajer asal Jerman itu menekankan peran sayap kanan yang dikeluhkan pemain 26 tahun tersebut bukan posisi permanen.

"Sebenarnya saya tidak ingin Daniel tampil melebar, tetapi saya rasa dia dapat bermain di sana. Saya menekankan posisi tersebut tidaklah permanen dan sama sekali tidak ada masalah dengan dia," kata Klopp.

"Daniel adalah pemain yang cerdas. Dia dapat bermain di posisi yang sebenarnya tidak mudah untuk dijalani. Namun bukan berarti dia akan terus bermain di posisi tersebut dan sambil menanti situasi dan kondisi," paparnya. 

Daniel Sturridge kemungkinan besar akan kembali menempati pos di lini depan saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur di White Hart Lane pada pekan ketiga Premier League, 27 Agustus 2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer