Sukses


Guardiola Pertahankan Kompany

Bola.com, Manchester - Menurut Laporan The Times, Sabtu (27/8/2016), bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, tetap akan menjadi bagian rencana Pep Guardiola pada musim 2016/2017.

Kompany musim lalu hanya tampil 22 kali dan terpaksa melewatkan Piala Eropa 2016 bersama timnas Belgia karena cedera kunci paha. Minimnya penampilan Kompany membuat Direktur sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain, sempoat berpikir untuk melegonya.

Namun, Pep memberitahu sosok yang juga sudah berkerjasama dengan Pep di Barcelona sejak tahun 2003-2010 untuk mempertahankannya. Pep juga mengaku kagum dengan semangat Kompany untuk menjalani proses rehabilitasi, dan dia sudah menerima kabar dari fisioterapi klub bahwa dia mengalami kemajuan yang pesat dalam proses penyembuhan.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa Manchester City akan mengincar bek Juventus, Leonardo Bonucci dan dikabarkan sudah mengajukan tawaran 50 juta euro (Rp 722 miliar) untuk meminang Leonardo Bonucci.

Sejauh ini, Pep Guardiola sudah memutuskan untuk tidak menjadikan Joe Hart menjadi bagian dari rencananya. Laga melawan Steaua Bucharest, pada ajang penyisihan Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu atau Kamis (25/8/2016) dini hari WIB, menjadi laga terakhirnya bersama The Citizen.

Sebagai penggantinya, Manchester City merampungkan transfer Claudio Bravo dari Barcelona. Penjaga gawang 33 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama The Citizens, dan dana yang dibutuhkan adalah sebesar 18 juta euro (Rp 269 miliar).

Sumber: Give Me Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer