Sukses


Leicester City Belum Move On dari N'Golo Kante

Bola.com, Leicester - Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, ternyata belum bisa melupakan N'Golo Kante yang hengkang ke Chelsea pada musim panas ini. Ranieri menilai Kante merupakan sosok yang tak akan tergantikan.

Kante memiliki peran penting dibalik kesuksesan Leicester City menjadi kampiun Premier League 2015-2016. Pemain asal Prancis itu sukses mencatatkan 37 penampilan di Premier League dan mencetak satu gol untuk The Foxes.

Hal itulah yang membuat Chelsea akhirnya meminang Kante dengan biaya transfer senilai 30 juta poundsterling atau setara Rp 522 miliar. Leicester kemudian mendatangkan Daniel Amartey dari FC Kobenhavn seharga 2,5 juta euro (Rp 37 miliar) untuk menjadi pengganti Kante.

Meski begitu, Ranieri tak ingin membanding-bandingkan pemain 21 tahun itu dengan mantan anak asuhnya yang kini berseragam The Blues.

"Saya tak ingin berbicara soal Kante. Dia tak tergantikan dan hanya satu-satunya di dunia. Dia telah hengkang dan sekarang kami harus menatap masa depan," kata Ranieri.

"Tetapi, Amartey telah bermain dengan bagus. Dia sekarang mulai mengenal Premier League dengan baik. Dia bisa bermain di posisi bek tengah, gelandang tegah, bek kanan, dan sayap kanan. Saya sangat terkesan dengan dia karena bermain bagus, kompak, tangguh, serta sering menguasai bola," ucap manajer berpaspor Italia itu.

Leicester saat ini menghuni posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan empat poin. Jumlah tersebut merupakan hasil dari satu kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer