Sukses


Vardy Cetak Gol, Leicester City Bungkam Swansea

Bola.com, Leicester - Leicester City mendapatkan kemenangan pertamanya pada ajang Premier League 2016-2017. The Foxes menekuk Swansea City dengan skor tipis 2-1 di King Power Stadium, Sabtu (27/8/2016).

Kedua gol Leicester City hadir melalui aksi Jamie Vardy pada menit ke-32 dan kapten Wes Morgan 52'. Gol balasan Swansea City hadir pada menit ke-80 melalui tandukan Leroy Fer pada menit ke-80.

Kemenangan ini mengantar Leicester City berada di posisi kesembilan klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 4 poin. Swansea City menghuni posisi ke-14 dengan 3 poin.

Liecster City tampil dengan formasi 4-4-2 pada pertandingan ini. Manajer Claudio Ranieri mengandalkan duet Jamie Vardy dan Shinji Okazaki di lini serang. Adapun, Swansea bertumpu pada trio Fernando Llorente, Modou Barrow, dan Wayne Routledge dalam balutan skema 4-3-3.

Bermain di depan publiknya sendiri membuat Leicester City tampil penuh semangat sejak awal pertandingan. Kecepatan Riyad Mahrez dan Marc Albrighton dari sisi sayap menjadi andalan The Foxes dalam membongkar pertahanan Swansea City.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Jamie Vardy langsung mengancam gawang Swansea City. Pemain berkebangsaan Inggris itu melepaskan tembakan kaki kanan keras dari jarak dekat. Namun, bola mampu ditepis Lukasz Fabianski.

Namun, Vardy akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Daniel Drinkwater mengirimkan umpan terobosan dan disambut tembakan kaki kanan Vardy. Ini menandai gol ke-50 Vardy pada ajang Premier League. Leicester unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Liecester City tetap tampil menyerang meskipun sudah mengantongi keunggulan satu gol pada babak pertama. Kapten Wes Morgan menggandakan keunggulan The Foxes pada menit ke-52.

Berawal dari umpan sepak pojok Riyad Mahrez, bola mengenai tubuh Robert Huth. Bola liar langsung disambar Morgan untuk menjadi gol. Leicester unggul 2-0.

Tiga menit berselang, Leicester City mendapatkan penalti. Penyerang Shinji Okazaki dijatuhkan di kotak terlarang oleh Jordi Amat. Namun. tembakan Riyad Mahrez, yang tampil sebagai algojo, mampu dimentahkan oleh Fabianski.

Swansea City mencetak gol balasan pada menit ke-80. Modou Barrow mengirimkan umpan silang matang dari sisi kanan pertahanan Leicester, bola disambut tandukan Leroy Fer ke pojok kanan gawang. Kemenangan 2-1 Leicester City bertahan hingga laga usai.

Premier League melansir, Leicester City memiliki 52 persen penguasaan bola dan lima peluang. Sementara itu, Swansea City tiga kali mengancam gawang The Foxes dari sembilan percobaan.

Susunan Pemain:

Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 5-Wes Morgan, 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs, 17-Danny Simpson; 13-Daniel Amartey, 4-Daniel Drinkwater, 11-Marc Albrighton (7-Ahmed Musa 80'), Riyad Mahrez; 9-Jamie Vardy, 20-Shinji Okazaki (23-Leonarado Ulloa 80').

Manajer: Claudio Ranieri (Italia)

Swansea City (4-3-3): 1-Lukasz Fabianski; 2-Jordi Amat, 33-Federico Fernandez, 35-Stephen Kingsley, 26-Kyle Naughton; 23-Gylfi Sugurdsson (20-Jefferson Montero 59') , 8-Leroy Fer, 24-Jack Cork; 9-Fernando Llorente, 17-Modou Barrow, 15-Wayne Routledge (4-Ki Sung Yeung 86')

Manajer: Francesco Guidolin (Italia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer