Sukses


Xavi Hernandez Dukung Langkah Arsenal Pinjamkan Wilshere

Bola.com, London - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, berbicara perihal rencana Arsenal yang akan meminjamkan gelandang Jack Wilshere ke klub lain. Dia menyatakan Wilshere pantas untuk diberi kesempatan untuk memulihkan performanya di lapangan.

"Anda tidak pernah ingin melihat pemain dengan riwayat cedera panjang, tetapi ketika Anda melihat pemain seperti Wilshere yang mempunyai kemampuan serta teknik sedang berjuang. Ini sangat membuat frustasi karena sebenarnya ia bisa menunjukkan kemampuan secara maksimal," ujar Xavi.

"Saya telah bermain melawan dia, dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan permainan dari lini tengah. Tidak banyak pemain di Eropa memiliki kemampuan itu," ia melanjutkan.

Jack Wilshere mengalami  retak tulang yang membuatnya absen selama 15 bulan. Dia baru bisa kembali ke lapangan hijau jelang kompetisi Premier League musim lalu berakhir, atau tepatnya saat Arsenal menghadapi Sunderland pada pekan ke-35 (24/4/2016). Sepanjang musim 2015-2016, pemain berkebangsaan Inggris hanya tampil tiga kali memperkuat Arsenal.

Serangkaian cedera yang membekapnya dalam beberapa musim terakhir membuat The Gunners berpikir untuk meminjamkannya ke klub lain. Hal tersebut adalah upaya klub untuk mengembalikan kebugaran dan rasa percaya diri pemain.

"Sangat penting apabila ia dipinjamkan ke klub lain yang mencoba dan bermain sepak bola. Arsenal memiliki filosofi seperti Barcelona dalam pendekatannya pada sebuah permainan oleh karena itu ia harus dipinjamkan ke klub yang memiliki visi yang sama dengannya," ungkap legenda Barcelona itu.

Kabar teranyar yang beredar di Inggris menyebutkan bahwa Juventus tertarik untuk menggunakan jasa Jack Wilshere sebagai pemain pinjaman. Sementara itu, Sunderland menjadi peminat Wilshere dari Inggris.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer