Sukses


Boyong Slimani, Leicester City Pecahkan Rekor Transfer

Bola.com, Leicester - Leicester City melalui situs resminya, Rabu atau Kamis (1/9/2016) dini hari WIB, mengonfirmasi perekrutan Islam Slimani dari klub Portugal, Sporting CP.

Pemain asal Aljazair itu diikat dengan kontrak berdurasi lima musim atau hingga 30 Juni 2021. Slimani menjadi pemain Aljazair kedua dalam skuat The Foxes musim ini setelah Riyad Mahrez.

Sejumlah media Inggris mengabarkan, Leicester merogoh kocek hingga 29 juta poundsterling atau setara Rp 506 miliar untuk merekrut Slimani. Jumlah tersebut diklaim membuat Slimani menjadi pemain termahal yang pernah diboyong Leicester sepanjang sejarah.

"Leicester City dengan senang mengonfirmasi penandatanganan penyerang tim nasional Aljazair, Islam Slimani dari klub Portugal, Sporting CP. Pemain 28 tahun itu diboyong dengan biaya yang tidak bisa diungkapkan dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun yang akan membuatnya bersama di Stadion King Power sampai 2021," bunyi pernyataan Leicester.

Slimani mengaku senang bisa bergabung dengan Leicester. Menurut dia, kesempatan bermain untuk klub juara bertahan Premier League adalah sesuatu yang tak bisa ditolaknya.

"Bergabung klub seperti Leicester City adalah sebuah kebanggaan besar. Saya tak sabar untuk segera bermain dengan klub ini. Saya selalu ingin bermain di Premier League dan mendapatkan kesempatan bermain untuk klub juara bertahan adalah sesuatu yang tak bisa saya tolak," ujar Slimani.

Nama Slimani mulai dikenal ketika bergabung dengan Sporting CP pada 2013. Bersama klub berjuluk Leoes itu, Slimani sukses mencetak 57 gol dalam 111 pertandingan.

Musim lalu, Slimani berhasil mencetak  27 gol. Jumlah tersebut membuat nama pemain berpostur 188 cm itu menjadi pemain tersubur kedua di Liga Portugal musim 2015-2016.

Sumber: Leicester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer