Sukses


Dikucilkan MU, Schweinsteiger Buka Pintu Hijrah ke MLS

Bola.com, Manchester - Gelandang Bastian Schweinsteiger mengisyaratkan bermain di MLS (Major League Soccer) Amerika serikat bersama klub New York City FC. Meski demikian, pemain asal Jerman itu tetap menjadikan Manchester United sebagai prioritasnya.

Bastian Schweinsteiger baru saja baru saja menjalankan laga terakhirnya bersama timnas Jerman, yakni menghadapi Finlandia yang berakhir dengan skor 2-0, Rabu (31/8/2016) malam atau Kamis dini hari WIB. Dia memutuskan pensiun dari dunia internasional untuk fokus membela klub.

Namun, masa depan Bastian Schweinsteiger bersama klubnya, Manchester United, justru berada di ujung tanduk. Manajer baru MU, Jose Mourinho, tak membutuhkan jasa pemain Schweinsteiger. Bahkan, The Special One sempat memerintahkan Schweinsteiger untuk memindahkan barangnya ke loker MU U-21.

Teranyar, Express melaporkan, United berencana meminjamkan pemain berposisi gelandang tersebut ke Sporting Lisbon. Bahkan, klub asal Portugal itu setuju untuk membayar setengah dari gaji mingguannya sebesar 190 ribu poundstering, atau Rp 3,3 miliar. Namun, Schweinsteiger menolak hal tersebut, dan memutuskan bertahan di Old Trafford untuk mendapatkan tempat di skuad utama.

"New York adalah kota yang hebat, tapi saya punya kontrak sampai tahun 2018 dan tentunya bermain di Old Trafford adalah mimpi saya sejak lama," sebut Schweinsteiger kepada stasiun televisi Jerman ZDF

"Saya berharap bisa kembali ke lapangan secepatnya. Saya menikmati setiap saat bermain dengan United, dan beraharap hal tersebut akan berlanjut dalam beberapa tahun ke depan." ia melanjutkan.

Bastian Schweinsteiger bergabung bersama MU dari Bayern Munchen pada 13 Juli 2015. Pemain berusia 32 tahun itu musim 2015-2016 tampil 18 kali memperkuat Setan Merah dan mencetak 1 gol.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer