Sukses


Begiristain: Manchester City Punya Para Pemain Muda Hebat

Bola.com, Manchester - Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, mengaku puas dengan program pengembangan pemain muda The Citizens. Menurut Begiristain, Manchester City memiliki para pemain muda berbakat.

Pada musim ini, Manchester City mendatangkan beberapa pemain muda, seperti Marlos Moreno, Oleksandar Zinchenko, John Stones, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus. Dari kelima pemain itu, hanya Stones dan Sane yang langsung tampil memperkuat tim utama.

Gabriel Jesus baru akan bergabung ke Etihad Stadium pada Januari mendatang. Sementara itu, Moreno dan Zinchenko dipinjamkan ke klub lain selama semusim.

"Musim panas ini menarik bagi kami. Kami berhasil merekrut pemain seperti Gabriel Jesus, Moreno, Sane, dan Zinchenko, yang dipercaya merupakan para pemain terbaik di posisinya," kata Begiristain.

"Saya juga mengembangkan bakat dari akademi, seperti Adarabioyo, Angelino, Maffeo, dan Gunn. Mereka akan siap menjadi pemain utama dalam beberapa tahun mendatang," lanjut Begiristain.

Dalam beberapa tahun terakhir, Manchester City kesulitan mengembangkan pemain muda. Pemilik klub Sheikh Mansour lebih senang The Citizens merekrut pemain-pemain berpengalaman.

Hal itu berimbas saat pendaftaran pemain untuk Liga Champions musim ini. Manajer Josep Guardiola terpaksa menyingkirkan Yaya Toure karena Manchester City kekurangan kuota pemain binaan sendiri.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer