Sukses


Toure Putuskan Tetap di Man City Hingga Akhir Musim Ini

Bola.com, Manchester - Yaya Toure memilih untuk tetap melanjutkan kariernya bersama Manchester City hingga musim ini usai. Mantan gelandang timnas Pantai Gading tersebut siap berjuang demi kembali mendapatkan tempat di skuat utama City.

Sejak Pep Guardiola duduk di kursi manajer The Citizens pada 28 Agustus 2016, masa depan Toure menjadi tanda tanya. Sebab, pria asal Spanyol tersebut lebih memilih memainkan Fernando, David Silva, dan Kevin De Bruyne untuk menempati pos di lini tengah.

Alhasil, dari lima pertandingan yang sudah dijalani Manchester City pada musim ini, Yaya Toure hanya tampil dalam satu laga, yakni ketika meraih kemenangan 1-0 atas Steaua Bucaresti pada leg kedua playoff Liga Champions di Stadion Etihad, 25 Agustus 2016.

Tak hanya itu, Guardiola juga tak mengikutsertakan nama gelandang 33 tahun tersebut dalam skuat The Citizens yang akan tampil di Liga Champions. Adanya aturan homegrown players yang diterapkan UEFA kepada klub-klub Eropa yang berlaga di Liga Champions dan Liga Europa, menjadi salah satu alasan Guardiola mencoret nama Toure.

Kondisi yang semakin tak menentu membuat Yaya Toure santer disebut bakal angkat kaki dari Stadion Etihad. Manajemen City pun telah memberikan kebebasan kepada Toure untuk memutus kontrak dan menentukan masa depannya.

Meski begitu, mantan gelandang Barcelona itu memilih untuk tetap berseragam Man City. Dia akan membela City hingga durasi kerjanya berakhir pada 30 Juni 2017.

"Yaya adalah seorang profesional yang hebat dan dia ingin memperlihatkannya meski beberapa keputusan yang telah diambil Guardiola tak dimengerti olehnya, Yaya akan terus bekerja seperti biasa," jelas agen Yaya Toure, Dimitri Seluk.

"Tentu saja, Yaya punya pilihan untuk pergi namun kami memutuskan dia akan bertahan dan dia menatap ke depan untuk melanjutkan karier hingga kontraknya berakhir," papar Seluk.

Yaya Toure gabung ke Manchester City pada 2 Juli 2010. Selama enam musim membela Man City, Toure mampu mencetak 75 gol dari 266 pertadingan. Dia juga turut mengantarkan The Citizens meraih enam gelar juara, termasuk dua trofi Premier League.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer