Sukses


Bersua Man City, Manchester United di Atas Angin

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menghadapi Manchester City dalam laga pekan keempat Premier League. Berbekal catatan impresif dalam beberapa pertemuan terakhir, MU diunggulkan memetik kemenangan.

The Red Devils dan The Citizens sama-sama mengawali Premier League musim ini dengan hasil positif. Keduanya berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga pembuka.

Torehan itu membuat Manchester United berada di tempat ketiga dengan tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City yang menghuni puncak klasemen sementara liga.

Bakal bersua City, peluang MU kembali mendulang poin penuh sekaligus memetik empat kemenangan beruntun terbilang besar. Setan Merah belum pernah menelan kekalahan di kandang sendiri dalam sembilan laga terakhir di Premier League, dengan rincian delapan kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, Manchester United juga memiliki tren bagus ketika menghadapi Manchester City. Setelah menelan empat kekalahan beruntun pada duel Manchester derby, MU mampu meraih dua kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dari City dari tiga pertemuan terakhir di liga.

Dalam dua pertemuan di Premier League musim lalu, MU juga berhasil mencatatkan clean sheets dan mencetak satu gol. Jumlah gol The Red Devils pada awal musim ini terbilang oke. Mereka mengoleksi delapan gol dan hanya kebobolan tiga gol dari empat pertandingan terakhir.

Meski berada di atas angin, Manchester United harus tetap waspada. Sebab, Man City berhasil meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan dari lima lawatan terakhir ke Old Trafford.

Manchester City juga mengincar kemenangan yang ke-50 di Manchester derby di semua ajang kompetisi. Meski begitu, Manchester United masih lebih unggul dengan 70 kemenangan dan 51 laga sisa berakhir imbang.

Sayang, dalam duel ini kedua klub tidak diperkuat sejumlah pilar penting. Antonio Valencia, Marcos Rojo, dan Sergio Romero dinilai tak cukup fit membela MU setelah memperkuat negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2018. Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan dibekap cedera.

Di kubu Manchester City, Sergio Aguero dipastikan tak dapat bermain. Bomber timnas Argentina tersebut terpaksa absen karena harus menjalani sanksi larangan bertanding tiga laga yang dijatuhkan Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer