Sukses


Mourinho Vs Guardiola Bikin Polisi Manchester Tambah Waspada

Bola.com, Manchester - Kepolisian Manchester, dikabarkan Daily Mail, Selasa (6/9/2016), telah menyiapkan beberapa rencana untuk mengamankan laga Manchester United melawan Manchester City, di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Salah satu yang menjadi fokus mereka, di antaranya persaingan Jose Mourinho dengan Pep Guardiola. 

Pertandingan ini adalah kali pertama pertemuan kedua pelatih di ajang Premier League. Sebelumnya, Mourinho dan Guardiola memang dikenal memiliki rivalitas kental mengacu terhadap persaingan mereka di ajang La Liga. 

Mourinho sempat melatih Madrid, sedangkan Guardiola membesut Barcelona. Tak jarang, saat El Real dan La Blaugrana bertemu, tidak hanya suporter dan pemain, kedua pelatih itu pun beberapa kali berseteru di pinggir lapangan. 

Menurut Daily Mail, sekitar 400 aparat kepolisian akan bertugas di Old Trafford saat pertandingan berlangsung. Sebelum itu, mereka dikabarkan akan mendapat pengarahan khusus mengenai rivalitas antara Mourinho dan Guardiola. 

Arahan khusus ini diberikan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada saat laga besar berlangsung. Apalagi, pada laga terakhir Premier League musim lalu, sempat ada ancaman bom di Old Trafford saat MU menjamu Bournemouth. 

Pemain Manchester United, Marcus Rashford merayakan golnya ke gawang Manchester City pada derby Manchester  Liga Inggris pekan ke-31 di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (20/3/2016). (Reuters/Jason Cairnduff).

Staf keamanan stadion juga saat ini dikabarkan telah mendapat pelatihan khusus setelah terjadi ancaman tersebut. Bahkan, rencana dan strategi baru pun sudah disiapkan untuk mengatasi berbagai bentuk ancaman teror. 

Selain itu, kepolisian Manchester juga mengaku optimistis pertandingan Manchester Derby akan berlangsung tertib tanpa ada pertikaian antar suporter. Namun, mereka tetap menyatakan bakal waspada penuh hingga laga berakhir. 

"Tidak ada intelejen yang mengabarkan bakal ada gangguan masal. Namun, polisi juga menyadari rivalitas antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola sebagai manajer baru kedua tim akan membuat tensi meningkat," ujar salah satu sumber kepolisian Manchester. 

Sementara itu, Ketua Kepolisian Greater Manchester Police (GMP), Dean Howard, menambahkan, "Ini (MU vs City) bisa dibilang sejauh ini adalah pertandingan terbesar pada musim ini dan tidak perlu diragukan lagi bakal disaksikan seluruh dunia."

"Kami memiliki personel berpengalaman dan kami akan bekerja sama dengan ofisial serta suporter dari kedua klub. Kami berharap seluruh suporter bisa menikmati pertandingan, namun dengan atmosfer yang aman," tuturnya. 

Sumber: Daily Mail, Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer