Sukses


Schmeichel: Man City Tak Mungkin Kalahkan Popularitas MU

Bola.com, Manchester Dalam lima musim terakhir, Manchester City menempati posisi papan atas klasemen liga. Bahkan musim 2011-2012 dan 2013-2014, The Citizen tampil sebagai juara liga.

Meski faktanya demikian, sebagian orang masih menganggap bahwa bahwa City tak akan bisa menyaingi popularitas MU. Hal tersebut diakui mantan penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel.

Menurutnya, meski dalam beberapa musim terakhir mengalami pasang surut prestasi, namun bagi pria berusia 44 tahun itu mengklaim bahwa United masih yang terdepan soal basis penggemar terbanyak di dunia.

"Tidak ada keraguan, tidak ada yang membantah bahwa Manchester United bukanlah klub terbesar di dunia. Manchester United adalah klub dengan fans paling banyak dan semua pendukung di luar sana secara resmi terdaftar sebagai anggota sehingga hal ini tidak terbantahkan lagi," sambungnya.

"Tetapi apakah MU klub terbaik di dunia? Dalam tiga tahun terakhir belum, bahkan tidak mendekati tim terbaik di Inggris. Manchester City termasuk didalamnya," imbuh kiper MU medio 1991 hingga 1999 ini.

Klaim dari Schmeichel itu memang terbukti tepat. Dikutip dari situs totalsportek.com, Kamis (8/9/2016), MU menjadi klub yang memiliki popularitas tertinggi di dunia. Hal tersebut dapat dilihat dari aspek penggemar di sosial media, penonton, penjualan jersey di dunia, serta kesepakatan kerjasama sponsor yang mengungguli klub lain di dunia.

"Ketika anda melihat tiga tahun terakhir, ini sungguh buruk bagi MU. (menempati) Peringkat ketujuh, keempat dan kelima, itu bukan Manchester United, Tetapi Manchester City telah berada di barisan klub terbaik, kita tidak bisa membantah bahwa saat ini mereka tersukses di Manchester, dari segi hasil," ujar Schmeichel.

"Tetapi dalam hal popularitas mereka tidak punya kesempatan menjadi yang terbesar di dunia," ia menambahkan.

Ini menandai Manchester derby edisi ke-172. Berkaca dari rekor pertemuan, Manchester United unggul jauh dengan memetik 71 kemenangan. City 49 kali menang dan 51 laga lainnya berakhir imbang.

Sumber: Soccerway

 

 

 

Video Populer

Foto Populer