Sukses


Jelang Derby Manchester: Menanti Adu Strategi Mourinho dan Pep

Bola.com, Manchester - Gelandang Bayern Munchen, Xabi Alonso, menilai salah satu hal menarik dari pertandingan Derbi Manchester adalah pertarungan strategi antara Jose Mourinho dan Pep Guardiola. 

Manchester United (MU) akan menjamu Manchester City, di Old Trafford, Sabtu (10/9/2016). Ini adalah menjadi pertemuan perdana Mourinho dan Guardiola di ajang Premier League setelah keduanya sempat berkarier di La Liga. 

Alonso sempat bekerja sama dengan Mourinho dan Guardiola. Saat berseragam Real Madrid, Alonso dilatih Mourinho pada 2010 hingga 2013, sementara Guardiola menjadi pelatih sang pemain di Bayern Munchen pada 2014 hingga 2015. 

"Ini adalah salah satu laga terbesar di Inggris. Menurut saya, ini akan menjadi pertandingan yang taktis. Kedua pelatih bertipe metodis, masing-masing ingin menganalisis segalanya. Kita lihat apa yang akan terjadi. Saya harap saya bisa menonton pertandingan tersebut," kata Alonso. 

"Saya pikir mereka menunjukkan banyak hal soal kepribadian mereka dan dalam hal menunjukkan pemimpin seperti apa mereka itu. Dalam hal sepakbola, mereka memiliki ide mereka sendiri tentang bagaimana cara mempersiapkan diri menghadapi laga, ambisi yang mereka memiliki, dalam menyerang maupun bertahan, dalam hal-hal itu mereka berbeda," tutur Alonso.

Namun, meski sering bertikai, Alonso menilai Mourinho dan Guardiola adalah tipe manajer yang mampu menjadi motivator bagi para pemain. 

"Mereka sangat kompetitif dan mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaik dari masing-masing pemain. Bagi seorang pemain, itu adalah sebuah motivasi memiliki seorang pelatih yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Alonso. 

Manchester City sementara menduduki peringkat pertama klasemen Premier League dengan poin sembilan dari tiga pertandingan, sedangkan skuat The Red Devils berada di posisi ketiga dengan poin sama, namun kalah selisih gol. 

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer