Sukses


Ibrahimovic Jadi Pencetak Gol Pertama Swedia di Manchester Derby?

Bola.com, Manchester - Penyerang Zlatan Ibrahimovic berpeluang untuk menciptakan sejarah pada partai Manchester derby antara Manchester United melawan Manchester City, Sabtu (10/9/2016). Andai mencetak angka, dia akan menjadi pemain asal Swedia pertama yang mampu mencetak gol di Manchester derby.

Selain Ibrahimovic, ada 3 pemain asal Swedia lainnya yang pernah memperkuat Manchester United. Mereka adalah Jesper Blomqvist, Henrik Larsson, Bojan Djordjic. Namun, mereka semua tak pernah tampil membela Setan Merah pada partai Manchester derby.

Sementara itu di kubu Manchester City, hanya 1 pemain asal Swedia yang pernah tampil pada laga Manchester derby. Dia adalah penjaga gawang Andreas Isaksson, yang memperkuat Manchester Biru dari 2006 hingga 2008.

Dengan demikian, Ibrahimovic bakal menjadi pemain asal Swedia pertama yang mampu mencetak angka seandainya mampu menciptakan gol di Old Trafford nanti. Ibra memiliki kesempatan besar untuk melakukannya mengingat pemain berusia 34 tahun itu telah menciptakan 4 gol dari 4 partai bersama Setan Merah.

Sementara itu, gelandang Henrikh Mkhitaryan dan Antonio Valencia juga memiliki kesempatan serupa dengan Ibrahimovic. Mkhitaryan bakal menjadi pencetak angka pertama dari Armenia. Adapun, Valencia mewakili Ekuador.

Ini menandai partai Manchester derby edisi ke-172. Berkaca dari rekor pertemuan, Manchester United unggul jauh dengan memetik 71 kemenangan. City 49 kali menang dan 51 laga lainnya berakhir imbang.

Pencetak Gol di Manchester Derby Berdasarkan Negara:

Inggris (38) - Wayne Rooney 8, Paul Scholes 5, Andy Cole, Robbie Fowler, Paul Ince, Shaun Wright-Phillips, Trevor Sinclair, Darius Vassell (2 gol), Gareth Barry, Joey Barton, David Beckham, Michael Carrick, Steve Howey, James Milner, Michael Owen, Marcus Rashford, Teddy Sheringham, Chris Smalling, Ashley Young (1 gol)

Prancis (10) - Eric Cantona (7 gol), Nicolas Anelka, Samir Nasri, Louis Saha (1 gol)

Argentina (9) - Sergio Aguero (7 gol), Carlos Tevez, Pablo Zabaleta (1 gol)

Republik Irlandia (6) - Niall Quinn (4 gol), Roy Keane, Jon Macken ( 1 gol)

Belanda (5) - Ruud van Nistelrooy (4 gol), Robin van Persie (1 gol)
Wales (5) - Craig Bellamy (2 gol), Mark Hughes (2 gol), Ryan Giggs (1 gol)

Bosnia (4) - Edin Dzeko (4 gol)

Portugal (4) - Cristiano Ronaldo (3 gol), Nani (1 gol)

Rusia (4) - Andrei Kanchelskis (4 gol)

Bermuda (3) - Shaun Goater (3 gol)

Pantai Gading (3) - Yaya Toure (3 gol)
Skotlandia (3) - Darren Fletcher (3 gol)

Spanyol (3) - David Silva (2 gol), Juan Mata (1 gol)

Belgia (2) - Marouane Fellaini, Vincent Kompany (1 gol)

Italia (2) - Mario Balotelli (2 gol)

Brasil (1) - Geovanni

Georgia (1) - Mikheil Kavelashvili

Jerman (1) - Uwe Rosler

Norwegia (1) - Ole Gunnar Solskjaer

Tunisia (1) - Hatem Trabelsi

Zimbabwe (1) - Benjani

Sumber: Daily Mail

 

Video Populer

Foto Populer