Sukses


Guardiola Sanjung Penampilan Jelek Claudio Bravo

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji penampilan Claudio Bravo dalam laga kontra Manchester United, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Bahkan Guardiola menyebut performa Bravo adalah yang terbaik.

Bertandang ke markas MU di Old Trafford dalam laga pekan keempat Premier League, Bravo mendapat kepercayaan mengawal gawang City. Bagi Bravo, Manchester Derby adalah laga debutnya di Premier League setelah ditebus dari Barcelona pada bursa transfer awal musim ini.

Tetapi, penjaga gawang timnas Cile tersebut bermain kurang meyakinkan. Bravo kerap melakukan kesalahan dengan menahan bola terlalu lama, hingga membuat pemain Manchester United beberapa kali nyaris merebut si kulit bundar.

Puncak kesalahan Claudio Bravo terjadi pada menit ke-42. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Wayne Rooney, Bravo coba menangkap bola yang hendak dihalau oleh John Stones. Bola yang terlepas jatuh di hadapan Zlatan Ibrahimovic. Tanpa ampun, Ibra menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan voli kaki kanan.

Beruntung, Manchester City berhasil membawa pulang poin penuh usai memetik kemenangan 2-1. Sepasang gol The Citizens disarangkan Kevin De Bruyne menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho menit ke-36.

Sepanjang pertandingan, Claudio Bravo mampu menggagalkan tiga peluang bagus yang didapat MU. Meski begitu, Sky Sports memberi nilai tiga untuk penampilan Bravo, sedangkan Whoscored memberi ponten 5,2 dari rating 10.

"Apa yang Claudio lakukan hari ini adalah salah satu performa terbaik yang pernah saya lihat. Saya suka kiper bermain di depan," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi Premier League.

"Pada akhirnya dalam sepak bola, ketika Anda membuat kesalahan adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap kesalahan tersebut," lanjut mantan pelatih Bayern Munchen itu.

Kemenangan ini membuat Manchester City masih nyaman bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 12 poin hasil dari empat laga. Sedangkan Manchester United berada di urutan tiga dengan nilai sembilan.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer