Sukses


Level MU Dinilai Jauh di Bawah City

Bola.com, Manchester - Manchester United tumbang 1-2 di tangan Manchester City pada laga bertajuk Manchester derby, Sabtu (11/9/2016). Mantan gelandang Liverpool, Jamie Redknapp, menilai level MU jauh di bawah City.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Manchester City unggul 2 gol lebih dulu melalui aksi Kevin de Bruyne pada menit ke-15 dan Kelechi Iheanacho (36'). MU hanya mampu membalas melalui gol Zlatan Ibrahimovic (42').

Seusai pertandingan, manajer MU, Jose Mourinho, mengakui membuat kesalahan taktik dengan memasang Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan. The Special One menilai kedua pemain itu tak cocok untuk menghadapi tim yang memiliki kecepatan seperti City.

"Sejujurnya, siapa pun yang bermain hanya akan membuat sedikit perubahan. Saat ini, level City jauh di atas MU. Anda bisa lihat wajah Pep Guardiola. Dia menikmati performa timnya dan hasil yang timnya dapat," ujar Redknapp.

"Ada saatnya nanti Guardiola akan terlihat kecewa ketika Coty menang 4-0. City mendominasi penuh jalannya pertandingan. Sejak 2003, ini keempat kalinya MU hanya memiliki kurang dari 40 persen penguasaan bola," dia menambahkan.

Di bawah besutan Guardiola, City menjelma menjadi tim yang garang dalam menjebol jala lawan. Manchester Biru sudah menciptakan 11 gol dan baru kebobolan 4 kali dari 4 pertandingan di Premier League 2016-2017.

"Anda seperti mendapatkan coaching clinic setiap kali menonton City bertanding. Mereka kini adalah tim yang paling sulit untuk dikalahkan," tutur Redknapp.

Kemenangan ini mengantar City menghuni posisi puncak klasemen Premier League 2016-2017 berbekal 12 poin. Manchester United berada di posisi ketiga dengan 9 angka.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer