Sukses


Susunan Pemain Terbaik Kombinasi Chelsea dan Liverpool

Bola.com, London - Chelsea dan Liverpool akan saling berhadapan pada pekan kelima Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (17/9/2016) dini hari WIB. Bermaterikan banyak pemain bintang, laga ini diyakini berjalan menarik sejak menit awal.

Skuat London Biru mengawali musim ini dengan hasil positif. Mereka mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang dalam empat pertandingan pembuka Premier League 2016-2017.

Teranyar, Chelsea bermain imbang 2-2 kontra Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (11/9/2016) malam WIB. Torehan tersebut membuat klub asuhan Antonio Conte itu berada di urutan dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 10, tertinggal dua poin dari Manchester City yang berada di urutan teratas.

Sementara itu, performa Liverpool masih belum terlalu konsisten. The Reds memetik dua kemenangan, satu kekalahan, dan satu hasil imbang dari empat pertandingan Premier League.

Pada laga terakhir, mereka melumat sang juara bertahan, Leicester City dengan skor 4-1 di Stadion Anfield, Sabtu (10/9/2016) malam WIB. Dengan hasil tersebut, Liverpool kini menempati posisi enam klasemen dengan mengoleksi tujuh poin.

Bakal saling berhadapan, Chelsea dan Liverpool berambisi meraih poin penuh. The Blues yang bermain di kandang sendiri ingin kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil imbang pada laga terakhir, sedangkan The Reds bertekan mempertahankan tren bagus demi menembus posisi empat besar.

Demi meraih hasil tersebut, Chelsea serta Liverpool akan turun dengan skuat terbaik. Skuat London Biru bakal bermain dengan formasi 4-1-4-1, sedangkan skuat Si Merah menerapkan taktik 4-3-3.

Lantas, bagaimana jika pemain terbaik di kedua klub berada dalam satu tim yang sama? Tentu akan menjadi sebuah kesebelasan yang menakutkan. Formasi 4-2-3-1 layak dipakai untuk menggabungkan pemain bintang Chelsea dan Liverpool.

Berikut ini starting XI kombinasi pemain Chelsea-Liverpool:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kiper dan Bek

Thibaut Courtois layak menempati pos di bawah mistar gawang. Penjaga gawang Chelsea itu mampu menorehkan satu clean sheet dari empat pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini. Dia juga mencatatkan 0,75 penyelamatan per laga.

Posisi bek kanan diisi oleh pemain Liverpool, Nathaniel Clyne. Pria 25 tahun tersebut mampu mencatatkan 2,8 sapuan, 2,5 tekel, dan 1,5 intersep per laga, serta akurasi umpannya yang mencapai 74,1 persen.

Dua pemain yang mengisi jantung pertahanan layak ditempati oleh Gary Cahill serta Dejan Lovren. Cahill piawai dalam melakukan duel udara dan mematahkan serangan lawan, sedangkan Lovren unggul ketika melepaskan umpan, intersep, dan memutus aliran bola lawan dengan melakukan tekel.

Sementara itu, pos di sisi kiri pertahanan menjadi milik Cesar Azpilicueta. Memiliki akurasi umpan hingga 90 persen, mencatatkan 1,3 tekel dan satu sapuan per laga, pemain asal Spanyol tersebut impresif saat menjaga pertahanan sekaligus membantu serangan.

3 dari 3 halaman

Gelandang dan Penyerang

N'Golo Kante dan Georginio Wijnaldum tampil impresif pada musim ini. Keduanya pun bakal menjadi duet maut saat diplot sebagai gelandang jangkar. Kante unggul ketika melakukan tekel, melepaskan umpan terobosan, serta menghentikan laju serangan lawan, sedangkan Wijnaldum tampil gemilang ketika melepas umpan dan dribel.

Trisula gelandang serang ditempati oleh Roberto Firmino, Philippe Coutinho, serta Eden Hazard. Firmino dan Coutinho merupakan motor serangan Liverpool. Dua pemain asal Brasil itu masing-masing telah mencetak dua gol dari empat laga terakhir The Reds di ajang Premier League.

Sedangkan Hazard berhasil mencetak dua gol dari empat pertandingan yang dijalani bersama Chelsea di liga. Sementara itu, posisi penyerang ditempati oleh Diego Costa. Bomber asal Spanyol itu sejauh ini mampu mendulang empat gol dan satu assist dari empat laga bersama The Blues.

Starting XI Terbaik Kombinasi Chelsea-Liverpool: 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer