Sukses


Wenger Pergi, Arsenal Bakal Senasib dengan MU

Bola.com, London - Mantan gelandang Arsenal, Gilberto Silva, mengaku kecewa dengan kritikan tajam yang kerap diterima Arsene Wenger. Gilberto yakin, The Gunners bakal tampil melempem jika Wenger pergi. 

Manajer asal Prancis tersebut telah dua dekade menangani skuat Meriam London. Selama 20 tahun menangani Arsenal, Wenger berhasil mempersembahkan 15 gelar juara, termasuk tiga trofi Premier League. 

Tetapi dalam beberapa musim terakhir, Arsene Wenger kerap dihujani kritikan. Gagal membawa The Gunners menyudahi puasa gelar selama 12 musim di Premier League dan berjaya di Liga Champions, menjadi alasan utama fans ingin Wenger angkat kaki dari Stadion Emirates. 

Gilberto Silva yang turut membawa Arsenal menjuarai Premier League musim 2003-2004 menyayangkan aksi protes yang dilakukan para suporter. Dia percaya jika Wenger pergi, The Gunners akan bernasib sama dengan Manchester United.

Sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson yang pensiun pada akhir musim 2013-2014, MU seperti kehilangan taji. The Red Devils kesulitan meraih gelar di Inggris atau bahkan di Eropa.

"Wenger saat ini banyak menerima kritikan karena Arsenal kesulitan memenangkan gelar," jelas Gilberto kepada Daily Mail.

"Namun, jika orang-orang kembali melihat apa yang sudah dia capai pada masa lalu, itu adalah hal yang menakjubkan. Saya harap orang mulai menyadari hal tersebut," tambahnya.

"Seperti di Manchester United, tidak gampang menggantikan sosok Sir Alex Ferguson. Penting bagi Arsene untuk mempersiapkan orang yang akan menggantikannya pada masa depan," ujar pria asal Brasil itu.

Gilberto juga menyebut Arsene Wenger telah membawa banyak perubahan di Arsenal. Di bawah asuhannya, sejumlah pemain berhasil memiliki karier yang semakin cemerlang. 

"Sebagai pelatih, salah satu alasan mengapa Wenger mampu bertahan sampai 20 tahun adalah dia berhasil mencapai hal penting bersama klub," ucap Gilberto.

"Tidak gampang mengembangkan Arsenal, sekaligus menemukan dan mengembangkan pemain bagus di bawah asuhan klub. Namun, seringkali orang tidak memaafkannya ketika dia membuat kesalahan," tambahnya.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer