Sukses


Klopp: Liverpool Bagaikan Bos Swansea City

Bola.com, Swansea - Liverpool meraih kemenangan tipis 2-1 melawan Swansea City di Liberty Stadium pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (1/10/2016). Manjer The Reds, Jurgen Lopp, memuji penampilan timnya pada babak kedua.

Liverpool tertinggal lebih dulu melalui gol Leroy Fer pada menit ke-8. Namun, The Reds mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui tandukan Roberto Firmino ke pojok kanan gawang.

Liverpool mendapatkan penalti pada menit ke-84 setelah Firmino dijatuhkan Angel Rangel di kotak terlarang. James Milner yang tampil sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membawa The Reds menang 2-1.

Premier League melansir, Liverpool memiliki 60 persen penguasaan bola. The Reds menciptakan lima peluang dari 17 percobaan. Adapun, Swansea City tiga kali mengancam gawang The Reds.

"Kami bahagia dengan momen ini. Bahasa tubuh kami tak bagus pada babak pertama. Namun, kami bermain seperti yang seharusnya pada babak kedua. Kami bagaikan bos mereka pada babak kedua. Kami seharusnya memang tampil seperti itu," ungkap Klopp.

"Kami berhasil menjawab berbagai pertanyaan sulit pada babak kedua. Saya rasa gol Swansea City berbau offside. Namun, hal itu tak penting lagi karena kami berhasil memenangkan pertandingan," manajer berkebangsaan Jerman itu menambahkan.

Ini menandai kemenangan keempat secara beruntun yang diraih Liverpool pada ajang Premier League 2016-2017. The Reds sebelumnya mengalahkan Liecster Ciy 4-1 (10/9/2016), menang 2-1 atas Chelsea (16/9/2016), dan 5-1 atas Hull City (24/9/2016).

"Swansea City adalah tim yang bagus. Mereka berhasil mendikter permainan kami pada babak pertama. Bangunan serangan kami statis pada babak pertama. Kami bagaikan tertidur," tutur Klopp.

Kemenangan ini mengantar Liverpool berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League dengan raihan 16 poin. Swansea City menghuni posisi ke-17 dengan empat angka.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer