Sukses


MU Diimbangi Stoke City, Legenda Salahkan De Gea

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United yang kini bekerja sebagai pengamat sepak bola, Robbie Savage, menilai penjaga gawang David De Gea sebagai biang keladi kegagalan Setan Merah mendapatkan poin maksimal saat menghadapi Stoke City, Minggu (2/10/2016).

Manchester United bermain imbang 1-1. Setan Merah unggul lebih dulu pada menit ke-69 melalui aksi Anthony Martial. Stoke City menyamakan kedudukan saat laga tinggal menyisakan waktu delapan menit lagi lewat gol Joe Allen.

Gol tersebut tercipta tak lepas dari kesalahan De Gea. Berawal dari sepakan Glen Johnson yang gagal ditepis dengan sempirna oleh De Gea. Bola jatuh di kaki Allen dan dengan mudah diceploskannya ke dalam gawang yang sudah kosong.

"Saya yakin dengan kemampuan De Gea, lagipula dia seharusnya menangkap bola tersebut. Walaupun bola tersebut baru saja terlepas dari tangannya, dia seharusnya bisa segera mengamankannya," jelas Savage.

"Bola tersebut berada di dekat jangkauannya, sehingga tidak sulit untuk mengenggamnya," dia menambahkan.

Namun, Michael Owen membela De Gea, dan menganggap kiper asal Spanyol tersebut sudah melakukan tugasnya dengan menjauhkan bola tersebut dari gawang, meskipun tidak sempurna.

"Sangat sulit untuk menangkap bola yang sudah terlepas dari tangan kiper. Jadi, hal yang bisa De Gea lakukan hanyalah menjauhkannya dari kotak pinalti dan mencegah gawang dari bahaya. Bola akan melambat setelah dia membuangnya, sehingga bola tersebut sangat rentan untuk dikuasai kembali oleh pemain lawan," bela Owen.

"De Gea tidak menjatuhkan bola tersebut. Dia memutuskan untuk menggeser bola tersebut, karena tembakan yang datang kepadanya datang dengan berbelok dan sulit baginya untuk menangkapnya," dia menambahkan.

Hasil imbang ini membuat Manchester United tertahan di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 13 angka. Sementara itu, Stike City terjerembab di posisi ke-19 dengan meraih tiga poin.

Sumber : Dailymail

Video Populer

Foto Populer