Sukses


Chelsea Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Dapatkan Bek Juventus

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan The Telegraph, Rabu (5/10/2016), siap memecahkan rekor transfer demi mendatangkan bek Juventus, Leonardo Bonucci.

Performa menurun Chelsea yang sempat terjadi di awal musim 2016-2017 mendapatkan perhatian khusus dari pemilik, Roman Abramovich. Taipan asal Rusia itu lalu meminta solusi dari manajer Antonio Conte untuk melakukan pembenahan tim.

Conte beberapa waktu lalu mengungkapkan masalah utama Chelsea musim ini adalah keroposnya lini belakang. Hal itu kontras terlihat ketika John Terry absen karena cedera.

Gary Cahill, yang diduetkan bersama David Luiz di jantung pertahanan, kerap melakukan kesalahan. Hal ini menjadi indikasi pemain asal Inggris itu siap dilepas dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Terry pun sudah memasuki usia yang tak lagi muda yakni 35 tahun. Oleh sebab itu, Conte meminta Abramovich mendatangkan bek tengah baru pada Januari 2017 untuk menjadi penerus Terry yang nantinya akan diduetkan dengan David Luiz.

Bonucci, yang pernah bekerja sama dengan Conte di Juventus, dianggap sebagai pilihan potensial. Demi mendatangkan pemain asal Italia itu, Abramovic rela Chelsea menggelontorkan dana besar yakni 60 juta poundsterling atau setara Rp 992 miliar.

Jumlah tersebut bakal menjadikan Bonucci sebagai bek termahal di dunia. Sebab, saat ini predikat tersebut masih dipegang oleh David Luiz ketika dijual Chelsea ke Paris Saint-Germain pada 2014 seharga 50 juta poundsterling atau setara Rp 827 miliar.

Leonardo Bonuci merupakan pemain asli binaan akademi Inter Milan. Sejak bergabung dengan Juventus pada 2010, pemain berusia 29 tahun itu berhasil memiliki peran ini dan sudah mengoleksi 281 penampilan di berbagai ajang. Saat ini, Bonucci terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 di Juventus Stadium.

Sumber: The Telegraph

Video Populer

Foto Populer