Sukses


Chelsea Hampir Jadikan Kalidou Koulibaly Bek Termahal Dunia

Bola.com, London - Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengklaim Chelsea hampir menjadikan Kalidou Koulibaly sebagai bek termahal di dunia pada bursa transfer musim panas 2016.

Nama Koulibaly santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Chelsea. Manajer Antonio Conte disebut-sebut menjadi salah satu penggemar dari bek berusia 25 tahun itu.

Ketertarikan Conte terhadap Koulibaly terjadi karena sang pemain merupakan bek tangguh dan bisa bermain di berbagai posisi. Pemain asal Senegal itu bisa diplot menjadi bek tengah, bek kanan, hingga gelandang bertahan.

Untuk mewujudkan keinginan Conte, Chelsea bahkan sempat melayangkan tawaran senilai 58 juta euro atau setara Rp 843 miliar. Namun, tawaran tersebut dimentahkan oleh Napoli yang tak tertarik melepas Koulibaly.

"Teman saya Conte mungkin akan mengatakan tawaran tersebut tidak benar. Akan tetapi, Chelsea memang sudah melayangkan tawaran kepada saya pada akhir-akhir bursa transfer," kata De Laurentiis.

"Tawaran tersebut senilai 58 juta euro untuk Koulibaly. Namun, saya jelaskan kepada mereka jika tahun ini saya tidak bisa menjual dia, tetapi kita semua akan melihat tahun depan," ucap pria asal Italia itu.

Koulibaly kemudian memperpanjang masa baktinya bersama Napoli pada September 2016. Dalam kontrak barunya itu membuat sang pemain bertahan di Naples hingga Juni 2021 dengan nilai klausul pelepasan sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp 997 miliar.

Predikat bek termahal di dunia saat ini masih dimiliki oleh David Luiz. Hal itu terjadi ketika Chelsea melepas pemain asal Brasil itu ke Paris Saint-Germain pada 2014 seharga 50 juta poundsterling atau setara Rp 827 miliar.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer