Sukses


Gundogan: Premier League Kompetisi Terbaik di Dunia

Bola.com, Hamburg - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menyebut Premier League adalah kompetisi terbaik di Dunia. Sebab menurutnya, ada lima hingga enam klub yang mampu meraih titel juara.

Premier League disebut-sebut sebagai liga paling ketat di dunia. Setiap klub memiliki kans memetik kemenangan, dan merengkuh gelar. Hal tersebut diperlihatkan Leicester City pada musim lalu.

The Foxes yang berstatus sebagai tim papan tengah sukses menutup musim 2015-2016 dengan bercokol di puncak klasemen Premier League, dan mendulang 81 poin. Mereka unggul jauh dari klub-klub mapan seperti Arsenal di urutan dua dengan 71 poin, serta Manchester City dan Manchester United di posisi empat-lima dengan nilai 66.

Dalam satu dekade terakhir tercatat ada empat klub berbeda yang berhasil menyabet titel juara Premier League. MU meraih lima gelar, Man City dan Chelsea yang sama-sama mengoleksi dua trofi, serta Leicester City dengan satu gelar.

Hal berbeda terjadi di ajang La Liga Spanyol, Serie A, dan Ligue 1 Prancis. La Liga hanya didominasi Barcelona dan Real Madrid, Serie A dikuasai oleh Juventus, dan titel juara Ligue 1 kerap diraih Olympique Lyon serta Paris Saint-Germain dalam 10 tahun terakhir.

"Saya percaya jika Premier League adalah liga terkuat di Eropa bahkan di dunia. Ada lima hingga enam klub yang bisa memenangkan gelar, dan musim lalu Leicester City berhasil menjadi juara," ujar Gundogan.

Pada musim ini, Manchester City kembali memperlihatkan taringnya. The Citizens menempati puncak klasemen sementara Premier League dengan 18 poin. Mereka unggul satu poin atas Tottenham Hotspur di peringkat dua, serta satu angka atas Arsenal dan Liverpool di peringkat tiga dan empat.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer