Sukses


Herrera Nikmati Duetnya Bersama Pogba di MU

Bola.com, Manchester - Ander Herrera mulai menikmati duetnya bersama Paul Pogba di lini tengah Manchester United. Herrera menyebut jika dirinya dan Pogba bisa saling melengkapi satu sama lain.

Sejak diasuh Jose Mourinho, The Red Devils kerap tampil dengan formasi 4-2-3-1. Dalam beberapa laga, Mourinho menempatkan Pogba bersama Maroune Fellaini sebagai gelandang jangkar.

Namun, kombinasi keduanya sebagai double pivot tak membawa dampak positif terhadap permainan Setan Merah. Pogba kerap terlena dalam membangun serangan dan lupa membantu pertahanan, sedangkan Fellaini kesulitan mematahkan serangan lawan serta umpan yang tak terlalu akurat.

Performa buruk keduanya membuat Manchester United menelan kekalahan, yakni saat bersua Manchester City di Old Trafford dengan skor 1-2, dan menyerah 1-3 ketika melawat ke markas Watford di Vicarage Road Stadium dalam ajang Premier League.

Mourinho pun mulai melakukan perubahan taktik dengan menduetkan Pogba bersama Ander Herrera di depan garis pertahan MU. Keduanya mampu saling melengkapi. Hasilnya Manchester United menang 4-1 atas Leicester City pada 24 September, serta bermain imbang 1-1 kontra Stoke City, 2 Oktober 2016. .

"Semuanya berjalan baik. Saya juga memiliki contoh yang bagus di posisi gelandang bertahan dalam diri Michael Carrick, karena dia merupakan salah satu pemain terbaik dalam satu dekade terakhir, dan saya bisa belajar banyak dari dia," kata Herrera.

"Namun Paul adalah pemain yang sangat kuat, pemain yang sangat mengandalkan fisik dan mampu melepaskan tembakan dengan kedua kaki. Dia bisa menggiring bola, dia bisa bertahan. Dia memiliki semuanya," lanjutnya.

"Saya kemudian bisa bertahan untuk mencuri bola, untuk menjaga posisi, dan dari sana mulai membangun serangan. Saya merasa nyaman, dan saya akan mencoba untuk memberikan segala sesuatu yang manajer minta kepada saya," ujar gelandang asal Spanyol tersebut.

Berkat kemenangan dan hasil imbang melawan Leicester dan Stoke, Manchester United kini berada di urutan enam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 13 poin. Mereka tertinggal lima poin dari Manchester City yang berada di urutan teratas.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ander Herrera

Video Populer

Foto Populer