Sukses


Silva: Kehilangan De Bruyne Jadi Pukulan Telak untuk City

Bola.com, Manchester - Gelandang Kevin De Bruyne mengalami cedera lutut saat Manchester City meraih kemenangan 3-1 melawan Swansea City, Sabtu (24/9/2016). Gelandang the Citizens, David Silva, menyebut absennya De Bruyne merupakan kerugian besar bagi timnya.

Cedera itu didapt De Bruyne pada menit ke-81 dan kemudian dia digantikan oleh Jesus Navas. Setelah mengalami cedera tersebut, De Bruyne dan rekan senegaranya, Vincent Kompany, diterbangkan ke Barcelona untuk ditangani Dr Ramon Cugat. Proses penyembuhan cedera De Bruyne diperkirakan memakan waktu selama tiga pekan.

De Bruyne diperkirakan siap membela Manchester City saat bertandang ke markas Barcelona pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (20/10/2016).

"Kevin sangat penting untuk kami dan kehilangan dia merupakan pukulan telak bagi kami. Dia bermain dengan baik sebelum dia mengalami cedera. Tapi kami memiliki pemain lain yang juga sangat bertalenta, dan mereka sama pentingnya untuk klub," jelas Silva.

Sepanjang kariernya, Silva tercatat baru dua kali memperkuat klub, yakni Valencia dan manchester City. Saat membela Valencia, dia juga sempat dipinjamkan ke Eibar pada musim 2004/2005 dan Celta Vigo pada musim 2005/2006.

Silva sudah membela Manchester City selama 6 tahun, yakni sejak tahun 2010-2016. Selama kariernya di City, dia mencetak 44 gol dalam 267 pertandingan.

"Saya saat ini berusia 30 tahun dan banyak para pemain muda yang datang kepada saya untuk meminta arahan. Hal yang sama juga kulakukan pada saat saya muda," jelas Silva.

"Jadi saya berharap bisa membantu para pemain muda. Saya tahu banyak mengenai klub ini. Lagipula, ini adalah klub dengan jumlah musim terbanyak yang pernah saya bela," tutur David Silva.

Sumber : Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer