Sukses


Chelsea Bidik Gelandang Enerjik Atletico Madrid

Bola.com, London - Manajer Antonio Conte siap memperkuat lini tengah Chelsea. Pria berkebangsaan Italia dikabarkan Daily Mirror, Rabu (12/10/2016) membidik gelandang muda asal klub Atletico Madrid, Yannick Carrasco.

Performa gemilang Carrasco bersama Atletico Madrid musim lalu membuat klub-klub raksasa Eropa tertarik untuk meminangnya. Pemain berusia 23 tahun itu mencetak gol penyama kedudukan Los Rojoblancos pada laga final Liga Champions melawan Real Madrid (28/5/2016) dan menjadi pemain Belgia pertama yang pernah mencetak gol di final Liga Champions.

Meski baru menjalani musim perdana di Spanyol, Carrasco musim lalu mampu beradaptasi dengan baik bersama Atletico Madrid. Pemain kelahiran 4 September 1993 itu tampil 29 kali pada ajang La Liga dan menciptakan empat gol.

Chelsea siap membujuk Atletico Madrid untuk melepas aset berharganya dengan dana transfer sebesar 40 juta euro (Rp 638 miliar). Sang pemain saat ini terikat kontrak hingga tahun 2020 dan memiliki klausul pelepasan sebesar 35 juta poundsterling (Rp 558 miliar).

Meski demikian, Atletico Madrid tampaknya tak ingin melepas asetnya secara mudah. Kubu Los Rojiblancos dikabarkan ingin memberinya tawaran kontrak baru. Kemungkinan besar, hal itu bertujuan untuk meningkatkan harga jual Carrasco pada bursa transfer awal musim 2017-2018.

Kehadiran Carrasco diharapkan Conte dapat meningkatkan kinerja lini serang Chelsea. Manajer asal Italia itu ingin membuat trisula penyerang maut yang berisi Diego Costa sebagai penyerang tengah, serta Eden Hazard dan Carrasco sebagai penyerang sayap.

Antonio Conte memang sedang fokus membenahi Chelsea menyusul hasil buruk dengan hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir. The Blues bermain imbang 202 melawan Swansea City (11/9/2016), kalah 1-2 melawan Liverpool (16/9/2016), dan 0-3 melawan Arsenal (24/9/2016). Teranyar, The Londoners menang 2-0 melawan Hull City (1/10/2016).

Conte dikabarkan ingin membuang lima pemain Chelsea yang dianggapnya tidak bekerja dengan baik. Dua pemain dikabarkan berada di lini pertahanan. Mereka adalah bek Branislav Ivanovic dan Gary Cahill. Sebagai gantinya, Conte membidik mantan anak asuhnya di Juventus, Leonardo Bonucci.

Sumber: Daily Mirror

Video Populer

Foto Populer