Sukses


Kerja Sama dengan Nike, Chelsea Cetak Sejarah

Bola.com, London - Chelsea, melalui situs resminya, Kamis (13/10/2016), mengonfirmasi, telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan perlengkapan asal Amerika Serikat, Nike. Kerja sama kedua pihak bakal terhitung per musim 2017-2018. 

"Chelsea Football Club hari ini mengumumkan kerja sama dengan Nike. Kerja sama ini merupakan kesepakatan komersial terbesar sepanjang sejarah klub," demikian pernyataan Chelsea.

Chelsea tidak menyebutkan nominal dan durasi kerja sama. Namun, menurut The Guardian, nominal kesepakatan kedua pihak ditengarai mencapai 60 juta pounds (sekitar Rp 961 miliar)  per musim untuk durasi 15 tahun. 

Chelsea dikabarkan sudah memulai negosiasi dengan Nike sejak Mei lalu setelah mereka memutus durasi kerja sama dengan Adidas, yang sebenarnya masih tersisa enam musim lagi. Atas keputusan itu, The Blues harus membayar kompensasi sebesar 40 juta pounds. 

Terkait kesepakatan baru dengan Nike, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, mengatakan, "Ini merupakan kesepakatan yang menarik dan penting untuk klub. Seperti Chelsea, Nike sudah dikenal di seluruh dunia melalui berbagai keunggulan dan inovasinya. Kami berharap kerja sama ini sukses sehingga dapat mendukung pertumbuhan kami."

Chelsea saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan raihan 13 poin dari tujuh pertandingan, terpaut lima poin dari Manchester City di posisi pertama. 

Sumber: Chelsea, The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer