Sukses


Eden Hazard Inginkan Peran Nomor 10 di Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Eden Hazard, ingin tampil sebagai nomor 10 di skuat asuhan Antonio Conte musim ini. Dengan peran tersebut, Hazard yakin bisa memberikan pengaruh besar terhadap performa The Blues. 

Posisi nomor 10 atau gelandang serang, sudah tak asing bagi Hazard. Pemain 25 tahun itu mendapatkan peran tersebut ketika memperkuat tim nasional Belgia.

Hazard mengaku lebih nyaman bermain dengan peran nomor 10 bersama Belgia, ketimbang saat tampil di Chelsea. Seperti diketahui, Hazard lebih sering turun sebagai pemain nomor 11 atau sayap kiri sejak skuat London Biru ditangani Antonio Conte pada musim ini.

"Saya suka bermain dengan peran nomor 10. Saya rasa lebih mendapatkan kebebasan menyerang. Di timnas Belgia, kami memiliki full-back yang bekerja keras dan menciptakan banyak ruang, itu bagus dan mendukung saya bermain dengan peran tersebut," kata Hazard.

"Faktanya saya suka bermain dengan peran nomor 10. Akan tetapi, terkadang di Chelsea saya tidak bermain dengan peran tersebut. Saya juga tak yakin Chelsea akan mengubah skema permainannya demi peran tersebut," ujar Hazard.

"Saya akan melakukan yang terbaik sebagai pemain sayap kiri. Saya akan mencoba untuk memberikan penampilan terbaik lagi," ucap eks pemain Lille tersebut.

Eden Hazard saat ini masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2020 bersama Chelsea. Sejauh ini, dia sudah mengoleksi 215 penampilan dan mencetak 57 gol untuk The Londoners.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer