Sukses


Gelandang Leicester City Khawatir Serangan Balik Chelsea

Bola.com, Leicester - Gelandang Leicester City, Danny Drinkwater mengingatkan rekan-rekannya terhadap kualitas serangan balik Chelsea. Ia percaya, The Blues kurang pandai dalam menguasai bola, tapi pergerakan cepat usai mendapatkan bola, menjadi catatan tersendiri.

Seperti dirilis situs resmi Leicester City, Jumat (14/10/2016), Drinkwater menganggap pola serangan balik Chelsea yang dikembangkan Manajer Antonio Conte, bisa 'menyayat' secara mendadak. "Kami harus mengantisipasi itu, dan secara kualitas, Leicester City wajib waspada," tegasnya.

Leicester City akan terbang ke Stadion Stamford Bridge, markas Chelsea, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (15/10/2016). Kedua tim memiliki modal bagus, yakni sama-sama meraih kemenangan di partai terakhir.

Chelsea menekuk Hull City, sementara Leicester City berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun dengan memukul FC Porto (1-0), pada ajang Liga Champions. "Saya harap mentalitas tim sama seperti kami menekuk FC Porto di Liga Champions. Bukan hal mudah, tapi saya yakin kami bisa merealisasikan itu lagi," tegas Drinkwater.

Ucapan pemain berusia 26 tahun tersebut berlatar kekalahan terakhir pada ajang Piala Liga Inggris. Saat itu, The Foxes takluk dengan skor 2-4.

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri mengakui timnya akan merasakan banyak tekanan saat menjalani laga di London. "Partai akan berjalan ketat, dan mereka punya banyak alasan untuk menekuk kami dengan berbagai cara, tak hanya karena timku berstatus juara bertahan," sebut sang arsitek tim.

Danny Drinkwater sepakat dengan sang bos. Kualitas tinggi armada Chelsea membuat Leicester City tak akan nyaman. "Kami akan datang sebagai juara bertahan. Karena itulah, kami tak ingin melepas begitu saja," ancamnya.

Chelsea tak pernah menang dalam dua laga terakhir kontra Leicester di pentas Premier League. Hal itu terjadi setelah sebelumnya mereka menangguk enam kemenangan beruntun.

Sedangkan Leicester City hanya menuai sekali kemenangan pada 10 pertemuan terakhir di Stamford Bridge, pada kompetisi Liga Inggris. Kali terakhir tim tamu unggul terjadi pada September 2000, dengan skor 2-0.

Sumber: Leicester City, FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer