Sukses


Zlatan Ibrahimovic Melempem Tiap Kali Jumpa Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menghadapi Liverpool di Anfield, Senin (17/10/2016) atau Selasa dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi tantangan bagi striker Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic terkenal sebagai striker subur saat bermain di berbagai klub. Namun, bomber Swedia itu ternyata tidak pernah mencetak gol ke gawang Liverpool dalam empat pertandingan.

Kesempatan pertama Ibrahimovic datang ketika masih berseragam Juventus. Menghadapi The Reds di pentas Liga Champions 2004-2005, Juventus kalah 1-2 di Anfield dan seri tanpa gol di kandang sendiri. Saat kalah, gol Juventus dicetak Fabio Cannavaro.

Beberapa tahun kemudian, Ibrahimovic berkesempatan membalas kegagalan itu ketika berseragam Inter Milan. Lagi-lagi, Ibrahimovic tidak mampu meruntuhkan kehebatan Liverpool yang ditangani Rafael Benitez. Dalam dua kesempatan, Inter Milan takluk 0-2 dan 0-1 dari The Reds.

Ibrahimovic bukan satu-satunya pemain baru Manchester United yang memiliki kenangan buruk kontra Liverpool. Gelandang Henrikh Mkhitaryan pernah merasakan timnya saat itu, Borussia Dortmund, disingkirkan Liverpool melalui agregat 4-5. Namun, Mkhitaryan sempat mencetak satu dari empat gol Die Borussen.

Pemain baru The Reds Devils yang sempat ikut andil membungkam Liverpool hanya Eric Bailly. Membela Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa musim lalu, Bailly membawa The Yellow Submarine menang 1-0 di El Madrigal. Akan tetapi, Bailly absen pada laga kedua karena cedera dan Villarreal takluk 0-3 dari Liverpool.

Sementara itu, pemain termahal dunia Paul Pogba belum pernah menghadapi Liverpool di ajang resmi. Namun, Pogba sempat beberapa kali melawan rival terbesar Manchester United itu ketika masih membela tim junior.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer