Sukses


Wenger Berharap Walcott Semakin Rajin Cetak Gol

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai kemenangan The Gunners atas Swansea City tak lepas dari penampilan cemerlang Theo Walcott. Namun, pria asal Prancis itu merasa Walcott seharusnya bisa menciptakan lebih banyak gol.

Walcott sukses mencetak dua gol untuk kemenangan Arsenal 3-2 atas Swansea City pada laga lanjutan Premier League di Emirates Stadium, London, Sabtu (15/10/2016). Golnya tercipta pada babak pertama masing-masing pada menit ke-26 dan (33').

Pemain berkebangsaan Inggris itu kini menciptakan tujuh gol untuk Arsenal dari sembilan laga terakhir. Selain itu, Walcott juga membawa The Gunners meraih enam kemenangan beruntun.

"Dia memiliki peluang untuk mencetak hattrick atau bahkan mencetak empat gol pada laga tersebut. Mengingat ada beberapa kesempatan yang diperolehnya," kata Wenger.

"Dia berhasil mencetak dua gol, dan sejauh ini ia telah mengoleksi tujuh gol dan itu adalah hal yang sangat menggembirakan. Yang jelas saat ini ia jauh lebih tangguh dari sebelumnya," ujarnya.

Performa Theo Walcott memang menurun drastis dalam tiga musim terakhir akibat serangkaian cedera. Jumlah gol mantan penggawa Southampton itu dalam tiga musim terakhir tak pernah lebih dari 10.

Di sisi lain, Kemenangan atas Swansea membuat Arsenal bersaing dengan Manchester City memperebutkan tempat teratas. Kedua tim sama-sama mengoleksi 19 angka, namun The Citizens unggul selisih gol atas The Gunners.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer