Sukses


Guardiola Tak Ingin City Bermain Seperti Barcelona

Bola.com, Manchester - Kesuksesan bersama Barcelona membuat para pendukung Manchester City berharap banyak kepada Pep Guardiola saat manajemen menunjuknya sebagai manajer. Namun, Pep menegaskan tak ingin agar City bermain seperti Barca.

Pep Guardiola saat ini masih tercatat sebagai pelatih tersukses sepanjang masa Barcelona. Pria berusia 49 tahun itu mempersembahkan 14 gelar selama empat musim masa baktinya bersama Blaugrana.

Kini, Pep Guardiola menjabat sebagai manajer Manchester City. Dia menandatangani kontrak berdurasi selama tiga musim pada 1 Februari 2016. Sejauh ini, Pep sudah delapan kali memperkuat City pada ajang Premier League 2016-2017.

Hasilnya, Pep membawa City bertengger di puncak klasemen sementara berbekal raihan 19 poin, hasil dari enam kali menang, sekali imbang dan kalah.

"Saya tak ingin Manchester City bermain seperti Barcelona. Mereka bermain dengan cara mereka sendiri bergantung kepada para pemain yang mereka miliki, terlebih satu pemain," ujar Guardiola.

"Saya ingin belajar dan saya ingin memiliki gaya permainan sendiri untuk para pemain saya. Saya ingin memastikan mereka bermain dengan gembira dan memenangkan permainan sebanyak mungkin. Saya juga ingin mereka menjadi salah satu penantang kelar juara," dia menambahkan.

Manchester City baru saja menelan kekalahan telak 0-4 melawan Barcelona pada ajang Liga Champions 2016-2017 (19/10/2016). Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Barca dengan menciptakan hattrick. Adapun, satu gol Blaugrana lainnya dicetak oleh Neymar.

"Itulah alasan mengapa Manchester City mempekerjakan saya. Saya ingin bermain dengan cara yang saya percaya bersama para pemain yang saya miliki. Saya takkan bermain umpan panjang karena penyerang saya pendek," sambung Guardiola.

Manchester City akan menjalani pertandingan kesembilan pada ajang Premier League 2016-2017 dengan menjamu Southampton di Etihad Stadium, Minggu (23/10/2016).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer