Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Chelsea Bungkam Manchester United

Bola.com, London - Chelsea mengalahkan Manchester United (MU) 4-0 pada laga lanjutan pekan kesembilan Premier League 2016-2017, di Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016). 

Kemenangan Chelsea ditentukan gol Pedro Rodriguez (1'), Gary Cahill (21'), Eden Hazard (62'), dan N'Golo Kante (70'). 

Tambahan tiga poin ini membuat Chelsea naik ke posisi empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 19 poin, sedangkan MU tetap di urutan ketujuh dengan koleksi 14 angka.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dalam pertandingan tersebut: 

1. Kalah 0-4 dari Chelsea menjadi hasil minor terbesar Jose Mourinho di Premier League. Kekalahan terbesar Mourinho sebelumnya terjadi di ajang La Liga ketika Real Madrid takluk 0-5 dari Barcelona pada November 2010. 

2. Manchester United terakhir kali kalah dengan skor lebih dari empat gol dalam laga tandang di Premier League terjadi pada 1999. Ketika itu Setan Merah takluk 0-5 dari Chelsea di Stamford Bridge.

3. Kemenangan ini menambah panjang daftar tak terkalahkan Chelsea melawan Manchester United di kompetisi domestik (4 menang, 4 imbang).

4. Hanya pada musim 2014-2015 Manchester United mengumpulkan poin terendah dalam sembilan pertandingan awal Premier League yakni 13 angka. Musim ini MU mengumpulkan 14 poin dari sembilan laga awal.

5. Gelandang Chelsea, Eden Hazard, menyamai torehan gol musim lalu pada sembilan laga awal Premier League, yakni berjumlah empat gol. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer