Sukses


Tekuk Sunderland, Arsenal Huni Puncak Klasemen Premier League

Bola.com, Jakarta Arsenal menempati posisi puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017. The Gunners meraih kemenangan telak 4-1 melawan Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (29/10/2016).

Alexis Sanchez dan Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan Arsenal pada pertandingan ini dengan menciptakan dua gol. Kedua gol Sanchez lahir pada menit ke-19 dan (78'). Adapun, kedua gol Giroud lahir menit ke-71 dan (76').

Kemenangan ini mengantar Arsenal untuk sementara berada di posisi puncak klasemen sementara Premier League 2016-2017 dengan 23 poin. Sunderland berada di posisi buncit dengan dua poin.

Formasi 4-5-1 menjadi pilihan kedua tim pada pertandingan ini. Arsenal mengandalkan Alexis Sanchez sebagai bomber solo di lini depan. Adapun, Sunderland bertumpu kepada Jermaine Defoe dalam mencetak gol.

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal tetap tampil menyerang sejak awal pertandingan. Kecepatan Alex Oxlade-Chamberlain dan Alexis Sanchez menjadi andalan bagi The Gunners dalam membongkar pertahanan Sunderland.

Arsenal menciptakan gol pertamanya pada menit ke-19. Umpan silang Chamberlain disambut tandukan Sanchez dari jarak dekat ke pojok kiri gawang. Arsenal unggul 1-0.

Sunderland hampir saja mencetak gol balasan pada menit ke-24. Billy Jones melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang mampu dimentahkan oleh penjaga gawang Petr Cech.

Pertandingan menginjak menit ke-38, giliran Arsenal yang mengancam gawang Sunderland lewat tembakan jarak jauh. Mesut Ozil melepaskan tembakan kaki kiri ke pojok kanan gawang. Namun, kiper Jorad Pickford sigap mengawal gawangnya. Skor 1-0 bagi keunggulan Arsenal bertahan hingga babak pertama usai.

Arsenal mencoba bermain lebih sabar pada babak kedua. Para penggawa The Gunners lebih sering memainkan umpan-umpan pendek di lini tengah sambil menunggu celah di lini pertahanan Sunderland.

Chamberlain hampir saja mencetak gol kedua Arsenal pada menit ke-59. Pemain asal Inggris itu berlari sendiri di sepertiga pertahanan Sunderland. Namun, tembakannnya dalam situasi satu melawan satu dengan Pickford masih menyamping di sisi kiri gawang.

Sunderland mendapatkan penalti pada menit ke-64. Duncan Watmore dijatuhkan di kotak terlarang oleh kiper Petr Cech. Jermaine Defoe yang tampil sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Skor sama kuat 1-1.

Untuk meningkatkan intensitas serangan timnya, Arsene Wenger memasukkan Olivuer Giroud untuk menggantikan Alex Iwobi pada menit ke-69. Keputusan Wenger ternyata tepat. Baru dua menit bermain, Giroud membawa Arsenal unggul 2-1 lewat tembakan first time kaki kanan ke pojok kiri gawang setelah menerima umpan silang Gibbs.

Lima menit berselang, Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, pemain berkebangsaan Prancis itu menciptakan gol melalui tandukan ke tengah gawang setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Mesut Ozil. Arsenal unggul 3-1.

Dua menit berselang, giliran Alexis Sanchez yang menciptakan gol keduanya untuk Arsenal. Pemain berkebangsaan Cile itu melakukan gerakan memutar dan melepas tembakan kaki kanan datar ke pojok kiri gawang. Kemenangan 4-1 Arsenal bertahan hingga laga usai.

Premier League melansir, Arsenal memiliki 65 persen penguasaan bola dan tujuh peluang dari 20 percobaan. Sementara itu, Sunderland hanya dua kali mengancam gawang The Gunners.


Susunan Pemain:

Sunderland (4-5-1): 13-Jordan Pickford; 16-John O'Shea (Papy Djilobodji 42'), 23-Lamine Kone, 3-Patrick Van Aanholt, 2-Billy Jones; 20-Steven Pienaar (44-Adnan Januzaj 70'), 8-Jack Rodwell, 17-Didier N'Dong, 10-Wahbi Khazri, 14-Duncan Watmore (46-Lynden Gooch 84'); 18-Jermain Defoe.

Manajer: David Moyes (Skotlandia)

Arsenal (4-5-1): 33-Petr Cech; 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 3-Kieran Gibbs, 24-Hecton Bellerin; 11-Mesut Ozil, 34-Francis Coquelin, 35-Mohamed Elneny, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (8-Aaron Ramsey 78'), 17-Alex Iwobi (12-Olivier Giroud 69'), 7-Alexis Sanchez.

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Martin Atkinson

Video Populer

Foto Populer