Sukses


Henderson Akui Liverpool Kesulitan Mengalahkan Crystal Palace

Bola.com, London - Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengatakan, timnya kesulitan meladeni permainan ketat Crystal Palace pada laga pekan ke-10 Premier League 2016-2017, Sabtu (29/10/2016) waktu setempat, di Stadion Selhurst Park.

"Kandang Crystal Palace adalah tempat yang sulit untuk bermain. Pertandingan berlangsung ketat. Namun pada babak kedua kami tampil lebih baik dan mampu mengendalikan permainan," ucap Henderson.

Menurutnya, setelah Liverpool mampu keluar dari tekanan, semua berjalan sesuai rencana. "Kami berhasil menyelesaikan pertandingan dengan hasil positif. Secara keseluruhan, kami senang dan pantas mendapat kemenangan ini," ujar Henderson.

Pada laga tersebut, Liverpool meraih kemenangan 4-2 berkat gol Emre Can (16'), Dejan Lovren (21'), Joe Matip (44'), dan Roberto Firmino (71'). Gol balasan Crystal Palace dicetak James McArthur (18', 33').

Kemenangan tersebut membuat Liverpool berada di posisi ketiga klasemen sementara Premiership, dengan koleksi 23 angka. Sementara Palace turun ke urutan 12, mengumpulkan 11 poin.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui dirinya sempat khawatir dengan pola permainan anak asuhnya. "Segala sesuatu bisa terjadi pada pertandingan seperti itu. Tapi, tak ada orang yang mengatakan kami tak layak menang," tegasnya.

Manajer berkebangsaan Jerman tersebut mengakui, timnya kurang mampu memaksimalkan kesempatan untuk menambah gol. Padahal, secara kasat mata, ada beberapa peluang yang seharusnya bisa memberi tambahan gol.

"Kami membuat beberapa peluang emas yang luar biasa. Seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol, tentu saja jika bermain lebih tenang dan konsisten fokus," tegas Klopp. Ia berharap Liverpool mampu tampil lebih baik pada laga-laga berikutnya.

Sumber: BBC, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer