Sukses


Neville: MU Seharusnya Menang atas Burnley

Bola.com, Manchester - Mantan bek Manchester United, Gary Neville, menyebut Manchester United seharusnya meraih kemenangan saat berhadapan dengan Burnley dalam laga pekan ke-10 Premier League di Old Trafford, Sabtu (29/10/2016).

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, The Red Devils tampil dominan atas Burnley. Berdasarkan data statistik di situs resmi Premier League, MU unggul penguasaan bola yang mencapai 72,2 persen.

Selain itu, skuat asuhan Jose Mourinho tersebut melepaskan 37 tembakan di mana 11 mengarah ke gawang Burnley. Sedangkan The Clarets tercatat hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Namun pada akhirnya, Manchester United harus puas meraih hasil imbang 0-0. Hasil ini sekaligus membuat Setan Merah gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di Premier League, dengan rincian tiga imbang dan menelan satu kekalahan.

"Ini terlihat aneh. Namun saya rasa Anda harus mengapresiasi kinerja Burnley dalam menghentikan serangan MU. Faktanya mereka berjuang keras mempertahankan diri dengan segala cara di garis pertahanan," kata Neville.

Neville juga menilai faktor kegagalan MU meraih poin penuh berkat penampilan heroik kiper Burnley, Tom Heaton. Penjaga gawang yang pernah memperkuat Manchester United dari 2005 hingga 2010 itu tampil gemilang dengan membendung berbagai peluang Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

"Kredit khusus pantas disematkan kepada Tom Heaton yang tampil fantastis. Saya melihat begitu banyak peluang yang diciptakan MU. Mereka seharusnya menang pada pertandingan tersebut," ujar eks pelatih Valencia itu.

Bermain imbang membuat Manchester United harus rela turun ke posisi delapan klasemen sementara Premier League dengan mengemas 15 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari Manchester City yang menempati posisi teratas.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer