Sukses


MU Terpuruk, Mourrinho Siap Tendang 4 Pemain Ini

Bola.com, Manchester - Kekalahan 1-2 melawan Fenerbahce di Liga Europa, Kamis (3/11/2016), membuat manajer Manchester United, Jose Mourinho, berbenah. Dikabarkan Daily Mirror, Sabtu (5/11/2016), The Special One siap membuang empat pemain inti Setan Merah.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Sukru Sarcoglu, gawang Manchester United sudah bobol saat laga baru berjalan dua menit melalui aksi Moussa Sow. Jermain Lens menggandakan keunggulan Fenerbahce pada menit ke-59. MU hanya mampu membalas melalui gol Wayne Rooney (89').

MU hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan Setan Merah adalah pada laga Piala Liga Inggris melawan Manchester City (26/10/2016).

Selebihnya, MU menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang. Pada ajang Premier League, Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Stoke Cty (2/10/2016), 0-0 melawan Liverpool (17/10/2016), kalah 0-4 melawan Chelsea (23/10/2016), dan imbang 0-0 melawan Burnley (29/10/2016).

Hasil ini membuat Mourinho kecewa. Pria berkebangsaan Portugal itu menyebut Setan Merah tampil buruk sepanjang 90 menit dan tidak menunjukkan kemampuan maksimal.

Tak hanya itu, Jose Mourinho juga menggarisbawahi buruknya penampilan beberapa penggawanya, gelandang Henrikh Mkhitaryan menjadi satu di antaranya.

2 dari 5 halaman

1

1. Marcus Rojo

Kabar akan dijualnya Marcus Rojo memang telah santer terdengar sejak bursa dibukanya bursa transfer awal musim 2016-2017. Kabar itu dipantik dengan kehadiran Eric Bailly dari Villarreal.

Marcus Rojo bergabung bersama MU dari Sporting Lisbon pada 19 Agustus 2014. Namun, pemain berkebangsaan Argentina itu hingga kini kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya akibat serangkaian cedera.

Meski bagus dalam marking satu melawan satu, Rojo lambat dalam berlari. Oleh karenanya, mantan penggawa Estudiantes itu beberapa kali kalah dalam adu lari melawan penyerang lawan.

Selama tiga musim memperkuat MU, Rojo baru tampil 63 kali dan menciptakan satu gol. Villarreal dan Aston Villa dikabarkan menjadi klub yang bersedia menampung jasanya.

3 dari 5 halaman

2

2. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin musim ini baru tiga kali tampil memperkuat Manchester United, dua di antaranya sebagai starter. Rinciannya adalah sekali di Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Sejak bergabung dari Southampton pada 13 Juli 2015, Morgan Schneiderlin kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya. Jose Mourinho lebih memilih memasang Marouane Fellaini dan Ander Herrera di posisi gelandang bertahan.

Andai salah satunya mengalami cedera, Mourinho lebih cenderung untuk menurunkan gelandang Michael Carrick yang memiliki banyak pengalaman dibandingkan dengan Schneiderlin.

4 dari 5 halaman

3

3. Wayne Rooney

Wayne Rooney menjalani peran baru sebagai gelandang serang di bawah asuhan Mourinho. Namun, posisi ini ternyata menjadi bumerang bagi pemain asal Inggris tersebut.

Performa Roo sebagai gelandang banyak mendapatkan kritik. Mantan gelandang Setan Merah, Paul Scholes, menilai Roo tak punya visi dan misis sebagai gelandang , serta gaya permainannya dinilai hanya meniru Andrea Pirlo.

Oleh karenanya, Rooney dalam beberapa pertandingan terakhir hanya duduk di bangku cadangan. Mou beberapa kali memberikan indikasi bahwa dia tak ragu untuk membuang Rooney jika tak masuk dalam skema permainnannya.

Andai dibuang dari MU, sudah ada beberapa klub yang bersedia untuk menampungnya. Dari Inggris ada mantan klub Roo, Everton. Adapun, AC Milan menjadi klub Italia yang tertarik menggunakan jasa Roo.

5 dari 5 halaman

4

4. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger memang santer diisukan akan dibuang oleh Jose Mourinho dari Old Trafford sejak bursa transfer awal musim 2016-2017. Bahkan, Mou sempat memerintahkan pemain berkebangsaan Jerman itu untuk memindahkan bajunya ke ruang ganti tim yunior MU.

Bahkan, Mourinho memberikan kritik pedas kepada Schweinsteiger pada laga melawan Fenerbahce. The Special One juga tak bisa memastikan nasib Schweinsteiger di MU.

"Jika nantinya dia tetap bersama kami, maka dia akan menjadi salah satu opsi. Pada saat ini, kami tak memiliki masalah di lini tengah dan juga pertahanan. Namun, jika kami mengalaminya suatu saat nanti, berarti dia bisa jadi pilihan," ucap Mourinho.

Video Populer

Foto Populer