Sukses


Ozil: Wenger Ingin Saya Cetak Banyak Gol di Arsenal

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menyebut jika Arsene Wenger memintanya untuk lebih sering mencetak gol. Ozil pun siap memenuhi permintaan sang manajer.

"Manajer menginginkan saya untuk mencetak banyak gol. Ia memantau di sesi latihan jika saya memiliki kesempatan untuk melakukan hal tersebut ketika tengah menguasai bola," kata Ozil.

"Saat kami telah menyelesaikan latihan, ia melihat saya mampu mencetak banyak gol. Ia tahu saya merupakan pemain yang sangat tenang ketika mencetak gol dan ia ingin melihat hal tersebut di pertandingan yang sesungguhnya," Ozil melanjutkan.

Tuntutan yang diberikan Wenger tak lepas dari penampilan mengesankan Ozil dalam beberapa laga terakhir. Gelandang 28 tahun tersebut berhasil mendulang lima gol dalam enam pertandingan sebelumnya di seluruh ajang kompetisi. 

Salah satu performa Ozil yang paling mengesankan adalah ketika mencetak tiga gol plus satu assist ke gawang Ludogorets. Berkat kontribusinya tersebut, The Gunners menang 6-0 atas Ludogorets dalam laga ketiga Grup A Liga Champions, 20 Oktober 2016. 

Ludogorets kembali menjadi korban ketajaman Ozil pada pertandingan keempat fase grup Liga Champions, 1 November 2016. Ia menyumbang satu gol serta satu assist, sekaligus membawa Arsenal menang 3-2. Skuat Meriam London pun lolos ke fase 16 besar Liga Champions. 

"Hal itu sedang saya lakukan sekarang. Saya sering maju ke depan tanpa harus mengubah karakter permainan saya. Saya juga fokus berusaha mencetak gol," ujar eks gelandang Real Madrid tersebut.

"Tiap tahun dia datang dan berkata kepada saya untuk mencetak lebih dari 10 gol musim ini, menurutnya hal itu merupakan tujuan utama untuk saya yang dinilai memiliki kualitas yang mumpuni. Saya terus mencoba meraihnya," tambahnya.

Sejauh ini, Mesut Ozil telah mencetak tujuh gol dari 13 pertandingan di seluruh ajang kompetisi bersama Arsenal. Berkat kontribusinya tersebut, The Gunners kini bercokol di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 24.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer