Sukses


Tersingkir di City, Yaya Toure Disarankan Gabung Marseille

Bola.com, Glasgow - Bek Celtic, Kolo Toure, menyarankan kepada sang adik, Yaya Toure, untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung ke Marseille. Hal tersebut demi kebaikan karier Toure. 

"Dia masih berbakat dan memiliki beberapa hal untuk dibuktikan dan dia mengalami kesulitan di City. Sebagai pesepak bola tentu Anda sudah merasakan semuanya, yakni ketika sesaat berada di puncak dan kemudian turun. Anda perlu memahami dan mengubah pandangan yakni pergi ke tempat di mana orang lain menginginkan Anda," kata Kolo kepada RMC Sport.

"Saya belum berbicara soal hal ini dengan dia. Sebab, dia masih berada di Manchester City dan menghormati kontraknya. Akan tetapi, Olympique de Marseille adalah klub yang bagus dan dia sudah mengenal Liga Prancis dengan baik," lanjutnya.

Yaya Toure mengalami masa-masa sulit bersama Manchester City. Situasi tersebut terjadi setelah kehadiran Pep Guardiola pada awal musim ini.

Guardiola tak memainkan Toure pada laga-laga awal Premier League. Kondisi tersebut membuat agen sang pemain murka kepada pelatih asal Spanyol itu dan mempertanyakan kredibilitasnya sebagai manajer.

Puncaknya, Guardiola tak memasukkan Yaya Toure ke dalam skuat The Citizens di Liga Champions. Manajer asal Spanyol itu mengaku sakit hati dengan komentar tersebut dan mendesak agen Toure agar meminta maaf.

Situasi tersebut membuat Marseille tertarik memboyong Yaya Toure ke Stade Velodrome pada Januari 2017. Pelatih Rudi Garcia berniat memperkukuh lini tengah Les Phoceens yang saat ini terdampar di posisi ke-12 klasemen sementara Ligue 1 2016-2017 dengan nilai 14, tertinggal 15 poin dari OGC Nice di puncak.

Yaya Toure bergabung dengan Manchester City dari Barcelona pada 2010. Sejauh ini, pemain asal Pantai Gading itu sudah mengoleksi 72 gol, 45 assist, dalam 269 penampilan bersama The Citizens.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer