Sukses


Lobi Gagal, Liverpool Jalani Jadwal Neraka pada Tahun Baru

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan bertemu jadwal padat pada periode Natal dan Tahun Baru 2017. Hal itu terjadi setelah otoritas Premier League menolak permintaan Liverpool untuk menggeser waktu pertandingan.

Seperti dirilis Sky Sports, Jumat (18/11/2016), penolakan tersebut membuat Liverpool akan bermain dua kali dalam rentang 48 jam. Liverpool bertemu Manchester City di Stadion Anfield pada 31 Desember 2016.

Setelah itu, tepatnya pada 2 Januari 2017, Liverpool harus melakoni laga tandang ke markas Sunderland. Kondisi tersebut membuat Liverpool mengajukan keberatan, yang sayangnya mendapat penolakan dari pengelola Premiership 2016-2017.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui harus bekerja keras mengatur ritme dan strategi yang bakal diterapkan pada dua laga berdekatan tersebut. Praktis, ia tak memiliki waktu yang cukup guna mengembalikan kebugaran anak asuhnya.

Tak hanya itu, jadwal Liverpool sebenarnya sudah padat sejak 19 Desember 2016. Saat itu, mereka melakoni derbi Merseyside, kontra Everton. Dua hari setelah perayaan Natal, Liverpool menjamu Stoke City, kemudian kedatangan Manchester City, melawat ke Sunderland.

Lima hari kemudian, Liverpool sudah bertanding lagi pada babak ke-3 Piala FA. Otoritas pengelola Premier League, dalam rilis resminya, mengungkapkan alasan penolakan permintaan Liverpool.

Mereka berargumen, seluruh klub Premier League 2016-2017, juga merasakan jadwal padat tersebut. Andai menyetujui permintaan Liverpool, akan menjadi preseden buruk karena dianggap hanya melayani satu klub saja.

Beberapa tim raksasa juga mendapat jadwal padat seperti Liverpool. Manchester City haru melakoni dua pertandingan dalam rentang 45 jam dan 30 menit. Setelah bertemu Liverpool, Manchester City menjamu Burnley.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer