Sukses


Imbang Kontra Southampton, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

Bola.com, Southampton - Liverpool tetap kukuh di puncak klasemen walau bermain imbang 0-0 dengan Southampton pada pekan ke-12 Premier League di Stadion St. Mary, Southampton, Sabtu (19/11/2016).

Tambahan satu poin membuat the Reds kini mengoleksi 27 poin dari 12 pertandingan, sama dengan jumlah poin yang dikoleksi Manchester City. Namun, Philippe Coutinho dan kawan-kawan masih lebih baik soal urusan produktivitas gol ketimbang Man City yang sukses mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Bermain dengan skuat terbaiknya, Liverpool yang bertindak sebagai tim tamu tidak bisa leluasa menggempur pertahanan Southampton yang dikomandoi, Jose Fonte. Hal itu tercermin dari minimnya peluang tim tamu sepanjang babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain lebih menekan. Hasilnya satu peluang emas didapat Robertino Firmino yang gagal berujung gol pada menit ke-65. Tembakan Firmino yang berdiri tanpa kawalan, setelah memanfaatkan umpan terobosan Coutinho justru jauh dari sasaran. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak kedua.

Dari segi statistik, Liverpool berhasil mendominasi 65 persen penguasaan bola berbanding 35 persen milik Southampton. Liverpool juga unggul dalam percobaan tembakan dengan melakukan 9 tembakan dan 4 mengarah ke gawang.

Sementara itu, Southampton hanya melepaskan 3 percobaan tembakan sepanjang 90 menit. Ironisnya, tidak satu pun dari percobaan tembakan itu yang membahayakan gawang Liverpool yang dikawal Loris Karius.

Susunan pemain

Southampton: 1-Fraser Forster; 2-Cedric Soares, 17-Virgil van Dijk, 6-Jose Fonte, 21-Ryan Bertrand; 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis, 23-Pierre-Emile Hojbjerg (18-Harrison Reed 78); 19-Sofiane Boufal (7-Shane Long 66); 10-Charlie Austin (9-Jay Rodriguez 75), 22-Nathan Redmond

Manajer: Claude Puel

Liverpool: 1-Loris Karius; 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner; 5-Georginio Wijnaldum, 14-Jordan Henderson, 23-Emre Can (15-Daniel Sturridge 78); 19-Sadio Mane(27-Divock Origi 90+1), 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho

Manajer: Jurgen Klopp

Wasit: Mark Clattenburg

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer