Sukses


Wenger: Olivier Giroud Frustrasi Jadi Cadangan di Arsenal

Bola.com, Manchester - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyebut Olivier Giroud frustasi karena kerap duduk di bangku cadangan pada musim ini. Tetapi bagi Wanger, rasa frustasi Giroud merupakan hal normal buat pesepak bola profesional.

"Saya menganggap dia sebagai pemain reguler dan dia menjalani liburan panjang, kembali ke tim dan cedera," kata manajer asal Prancis tersebut.

"Dia baru saja kembali setelah membela timnas Prancis dan benar dalam dua pertandingan terakhir Giroud merasa frustrasi. Ini merupakan situasi normal karena dia siap kembali bermain," jelasnya.

Bomber 30 tahun tersebut sempat menepi selama hampir tujuh pekan akibat cedera kaki. Absennya Giroud membuat Arsene Wenger menunjuk Alexis Sanchez sebagai penyerang tunggal di lini depan.

Setelah pulih dari cedera, Olivier Giroud kesulitan untuk kembali mendapatkan posisinya sebagai penyerang di Arsenal. Ketika The Gunners menang 4-1 atas Sunderland (29/10/2016) dan bermain imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur (6/11/2016) di Premier League, Giroud bermain dari bangku cadangan.

Saat Arsenal bersua Manchester United di Old Trafford dalam laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (19/11/2016), mantan pemain Montpellier itu lagi-lagi tak menghuni skuat inti. Dia baru masuk ke lapangan pada menit ke-73 menggantikan Mohamed Elneny.

Giroud pun mampu menyelamatkan Arsenal dari kekalahan. Bola hasil sundulan Giroud pada menit ke-89 yang memanfaatkan umpan lambung Alex Oxlade-Chamberlain melesat mulus masuk ke gawang MU.

Arsenal akhirnya berhasil menahan Setan Merah 1-1. Sebelumnya, Manchester United unggul lebih dulu lewat gol Juan Mata menit ke-68.

"Saya telah memilih Sanchez pada awal musim dan itu berjalan dengan baik. Saya memiliki dua pilihan saat ini, karena Sanchez bisa bermain melebar, Giroud di tengah, sehingga terkadang saya menduetkan keduanya bersama-sama," papar Wenger.

Meski lebih sering tampil dari bangku cadangan, produktivitas gol Olivier Giroud tak menurun. Sejauh ini dia telah mendulang empat gol plus dua assist dari sembilan pertandingan bersama Arsenal.

Sumber: talkSPORT

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer