Sukses


Hector Bellerin Dipastikan Lebih Lama Berseragam Arsenal

Bola.com, London - Masa depan Hector Bellerin bersama Arsenal terjawab sudah. Bek asal Spanyol tersebut mendapatkan kontrak jangka panjang dari The Gunners.

"Hector Bellerin telah menandatangani kontrak jangka panjang. Pemain berusia 21 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu bek sayap yang luar biasa di Premier League sejak menembus skuat utama pada musim 2014-2015," bunyi pernyataan Arsenal di situs resmi klub.

Tampil gemilang bersama akademi sepak bola Barcelona, La Masia, membuat Arsenal kepincut meminang Bellerin. Manajemen The Gunners pun akhirnya memboyong Bellerin ke Kota London pada musim panas 2011, ketika masih berusia 16 tahun.

Sempat menimba ilmu di akademi sepak bola Arsenal, pemain bernama lengkap Hector Bellerin Moruno tersebut mendapat kontrak profesional pada Juli 2013. Namun, dia baru membela skuat utama Arsenal pada musim 2014-2015.

Sejak saat itu, Hector Bellerin menjadi salah satu pilar penting tim Gudang Peluru di sisi kanan pertahanan. Mampu mencetak tiga gol dari 86 laga, Bellerin turut berkontribusi membawa The Gunners meraih satu trofi juara Piala FA dan dua Community Shield.

Performa tersebut membuat klub-klub besar Eropa seperti Manchester City dan Barcelona ingin mendapatkan jasanya. Apalagi, pembahasan kontraknya bersama Arsenal yang usai pada 30 Juni 2019 masih jalan di tempat.

Namun pada akhirnya, Bellerin memutuskan tetap bertahan bersama Arsenal. Kendati tak disebutkan secara pasti berapa lama masa kerjanya, The Guardians melansir jika Bellerin menandatangani kontrak berdurasi enam tahun setengah tahun dan menerima bayaran 120 ribu poundsterling (Rp 2 miliar) per pekan.

Setelah Hactor Bellerin, manajemen Arsenal juga akan segera memperpanjang kontrak Mesut Ozil, Alexis Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Olivier Giroud yang bakal berakhir pada 30 Juni 2018.

Sumber: Arsenal, The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer