Sukses


Vincent Kompany Lagi-lagi Absen Bela Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan jika Vincent Kompany dibekap cedera lutut. Akibat cedera itu, Kompany kembali harus absen membela City. 

Bek timnas Belgia itu mengalami cedera ketika The Citizens menang 2-1 atas Crystal Palace, Sabtu (19/11/2016). Awalnya, ia sempat terkapar di lapangan akibat mengalami benturan dengan Claudio Bravo pada menit ke-27. Namun, Kompany masih bisa melanjutkan laga.  

Pemain berusia 30 tahun itu lagi-lagi harus mendapatkan perawatan medis. Tetapi kali ini, Kompany tak bisa meneruskan laga dan harus diganti Pablo Zabaleta pada menit ke-37.

Dugaan awal, pemain berusia 30 tahun itu menderita cedera di bagian kepala usai mengalami berbenturan keras dengan Bravo. Setelah dilakukan pemeriksaan, bek berpostur 193 cm itu mengalami masalah pada otot ligamen di lututnya.

"Kompany mengalami masalah pada lututnya. Dia kemungkinan absen selama beberapa pekan. Saya dan dia merasakan kesedihan yang sama, karena (cedera) ini membutuhkan waktu (pemulihan) yang cukup lama untuk dapat kembali ke lapangan," kata Guardiola.

Mengetahui dampak cedera yang dialami Vincent Kompany, Guardiola buru-buru mengajukan sang pemain untuk dirawat di klinik Dr. Ramon Cugat di Barcelona. "Saat ini, ia berada dalam penanganan terbaik sehingga ia bisa pulih secepatnya. Cugat akan memberikan perawatan terbaik," tambah Guardiola.

"Dokter mengatakan kepada saya butuh beberapa pekan untuk pemulihannya. Kita akan lihat nanti bagaimana proses pemulihan cedera ligamen yang diderita Kompany," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Cedera tersebut menambah panjang riwayat cedera pemain bernama lengkap Vincent Jean Mpoy Kompany itu. Sebelumnya, ia sempat absen membela Manchester City pada awal musim ini karena mengalami masalah pada pangkal paha. 

Akibat cedera ini, Vincent Kompany dipastikan absen membela Manchester City saat bertandang ke markas Borussia Monchengladbach di Stadion im Borussia-Park pada matchday kelima Grup C Liga Champions, Kamis (24/11/2016).

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer