Sukses


Guardiola Masukkan Chelsea Jadi Kandidat Kuat Juara Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengaku terkesan dengan kinerja Antonio Conte dalam membesut Chelsea. Imbasnya, Pep Guardiola tak ragu kalau Chelsea masuk sebagai kandidat kuat peraih jawara Premiership musim 2016-2017.

Pep Guardiola mengungkapkan pujian tersebut sebelum Manchester City bersua Chelsea, di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). "Sejak awal, Chelsea merupakan kandidat peraih gelar Premier League. Sekarang, situasinya sudah lebih dari sebelumnya. Kondisi tersebut membuat kami akan mendapatkan ujian bagus," kata Guardiola.

Terkait Conte, Pep Guardiola tak meragukan kemampuan eks pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut. Ia percaya, Conte mampu beradaptasi dengan budaya Premiership, yang sangat berbeda dengan Liga Italia Serie A.

"Conte merupakan satu di antara manajer terbaik di dunia. Ini merupakan pertama kalinya kami saling berhadapan. Itu adalah hal bagus saya bisa bermain melawan Conte. Conte membuat pekerjaan yang luar biasa ketika berada di Turin dan tim nasional. Anda akan menyadari kemampuan Conte," tutur Guardiola.

Saat ini, Chelsea berada di peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan koleksi 31 poin. Sementara Manchester City bertengger di urutan ketiga dengan mengemas 30 poin. Manchester City hanya kalah selisih gol dari Liverpool di tempat kedua.

Jika City mampu mengalahkan Chelsea pada pertandingan ini, Sergio Aguero dkk secara matematis akan mengklaim posisi teratas di klasemen sementara Premier League. Namun dengan catatan, Liverpool mendapat hasil imbang.

"Conte memulai kariernya di Premier League mungkin dengan hasil yang kurang baik. Semua berubah setelah Chelsea meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Mereka baru kemasukan satu gol," puji Guardiola.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer