Sukses


Prediksi Everton Vs Manchester United di Goodison Park

Bola.com, Liverpool - Manchester United akan bertandang ke markas Everton pada laga pekan ke-14 Premier League di Goodison Park, Minggu (4/12/2016). The Red Devils bertekad meraih kemenangan demi masuk ke posisi empat besar Premier League.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, skuat asuhan Jose Mourinho mengalami hasil yang kurang memuaskan. Rentang lima pertandingan terakhir, Manchester United hanya berhasil meraup enam poin hasil dari sekali menang, tiga hasil imbang serta satu kali kalah.

Raihan tersebut membuat perolehan poin Manchester United tertinggal jauh dari barisan empat besar tabel klasemen yang terpaut hingga sembilan poin.

Namun demikian, The Red Devils punya modal bagus di ajang domestik lainnya. Setan Merah kembali tampil impresif berhasil meraih kemenangan 4-1 atas West Ham sekaligus lolos ke semifinal Piala Liga Inggris.  

Manchester United mendapat angin segar dengan kembalinya Paul Pogba dan Marouane Fellaini yang sempat absen saat menghadapi West Ham. Pogba dan Fellaini akan memperkuat barisan tengah Setan Merah yang mengalami stagnanisasi permainan akhir pekan lalu.

"Wayne Rooney akan absen akibat akumulasi kartu kuning ketika berhadapan dengan Arsenal. Pekan lalu, hal serupa juga dialami Marouane Fellaini dan Paul Pogba absen ketika berhadapan dengan West Ham. Itu tak masalah semua pemain pernah membuat kesalahan," kata Mourinho.

"Seluruh pemain selalu tampil baik dalam setiap pertandingan yang dijalani. Meski hasilnya tak selalu sesuai harapan, saya harap kami dapat melaju pada partai-partai berikutnya. Kami tampil baik setelah itu dan akan bermain pada paruh kedua musim ini," ujarnya.

Adapun tuan rumah Everton juga memiliki modal kurang bagus ketika akan menjamu Manchester United. Skuat asuhan Ronald Koeman hanya meraih satu kemenangan dalam delapan laga di pentas Premier League. Satu-satunya kemenangan yang diperoleh Everton ketika menghadapi West Ham, 30 Oktober lalu.

Ronald Koeman selaku manajer The Toffees menilai anak asuhnya tengah dalam grafik permainan menurun. Salah satu faktor yang membuat Everton terus memperoleh hasil kurang memuaskan adalah soal mentalitas tim.

Saat ini, Everton menempati peringkat kedelapan dengan raihan 19 poin. Tim asal Merseyside itu berupaya keras meraih tiga poin, apalagi pertandingan akan digelar dihadapan publiknya sendiri.

"Saya masih memiliki harapan untuk berhasil di Everton. Mungkin perlu sedikit banyak waktu untuk melakukan perubahan tersebut. Kami tahu saat ini kami baru dalam tahap memulai proyek baru dan setiap orang membutuhkan waktu untuk itu. Sebenarnya kami memulai dengan baik namun saat ini kami tengah mengalami kesulitan," ujar Koeman.

"Kurangnya kepercayaan dan keyakinan dalam tim membuat keadaan menjadi sulit. Saya akan melihat reaksi tim setelah mengalami masa sulit tersebut. Tentu saja Anda memiliki harapan untuk terus meraih kemenangan tiap pekan, namun untuk membuka mata soal keadaan tim, mungkin saat ini kami perlu mengalami situasi saat ini untuk memahami apa yang seharusnya diubah," lanjut Koeman.

Manchester United tidak akan diperkuat Wayne Rooney yang mendapatkan sanksi akumulasi kartu pekan lalu. Adapun Chris Smalling, Eric Bailly dan Luke Shaw akan absen pada laga nanti akibat cedera. Sedangkan Everton tidak dapat memainkan lima pemain diantaranya Muhammed Besic, Matthew Pennington, Tyias Browning, James McCarthy serta Arouna Kone dikarenakan masih dalam tahap penyembuhan cedera.

Sepanjang sejarah pertemuan, Manchester United dan Everton telah 174 kali bertemu di semua ajang. The Red Devils memiliki rekor pertemuan lebih baik dengan mengemas 79 kemenangan, sementara Everton hanya 54 kali menang dan 41 laga lainnya berakhir imbang. 

Prakiraan susunan pemain

Everton: Maarten Stekelenburg; Phil Jagielka, Ashley Williams, Leighton Baines, Seamus Coleman, Gareth Barry, Idrissa Gueye, Yannick Bolasie, Aaron Lennon, Ross Barkley, Romelu Lukaku

Manajer: Ronald Koeman

Manchester United: David de Gea, Antonio Valencia, Phil Jones, Marcos Rojo, Daley Blind, Ander Herrera, Michael Carrick, Anthony Martial, Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Zlatan Ibrahimovic

Manajer: Jose Mourinho

Head to head

3/8/2016 Manchester United 0-0 Everton (Persahabatan)
23/4/2016 Everton 1-2 Manchester United (Piala FA)
3/4/2016 Manchester United 1-0 Everton (Premier League)
17/10/2015 Everton 0-3 Manchester United (Premier League)
26/4/2015 Everton 3-0 Manchester United (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Everton

27/11/2016 Southampton 1-0 Everton (Premier League)
19/11/2016 Everton 1-1 Swansea City (Premier League)
5/11/2016 Chelsea 5-0 Everton (Premier League)
30/10/2016 - Everton 2-0 West Ham United (Premier League)
22/10/2016 - Burnley 2-1 Everton (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

30/11/2016 Manchester United 4-1 West Ham (Piala Liga)
27/11/2016 Manchester United 1-1 West Ham (Premier League)
24/11/2016 Manchester United 4-0 Feyenoord (Liga Europa)
19/11/2016 Manchester United 1-1 Arsenal (Premier League)
6/11/2016 Swansea City 1-3 Manchester United (Premier League)

Prediksi Bola.com

Everton 50-50 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer