Sukses


Sergio Aguero Diganjar Sanksi Larangan Tampil 4 Laga

Bola.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), melalui situs resminya, Senin (5/12/2016), mengonfirmasi, telah menjatuhkan sanksi larangan tanding empat laga untuk striker Manchester City, Sergio Aguero

Sergio Aguero mendapatkan kartu merah saat menghadapi Chelsea pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (3/12/2016). Pada menit-menit akhir pertandingan yang berakhir 3-1 untuk Chelsea itu, Sergio Aguero menekel David Luiz cukup keras masa injury time. 

Pelanggaran itu pun berbuntut pertikaian antar para pemain kedua tim. Fernandinho bahkan harus mendapat kartu merah juga setelah berseteru dengan Cecs Fabregas di pinggir lapangan. Akibat ulah tersebut, Fernandinho terancam sanksi larangan tampil tiga laga. 

Dengan sanksi ini, Sergio Aguero akan absen membela Manchester City saat menghadapi Leicester City, Watford, Arsenal, dan Hull City pada periode Desember. Sementara itu, Fernandinho bisa kembali memperkuat The Citizens saat menghadapi Hull City pada boxing day. 

Terkait dengan insiden pertikaian dengan para pemain Chelsea, manajer Manchester City, Pep Guardiola, sempat mengucapkan permintaan maaf. Namun, menurut dia, pelanggaran Sergio Aguero terhadap David Luiz seharusnya tidak berbuntut kartu merah dari wasit. 

Demikian halnya dengan bek Manchester City, John Stones. Menurut dia, keputusan wasit tidak memberikan hukuman kepada para pemain Chelsea tidak adil. 

 

"Saya tidak ingin berkata banyak. Saya tahu tekel Sergio tidak baik, tetapi apa yang terjadi setelah itu, menurut saya, terjadi karena kedua para pemain," tutur John Stones. 

Sumber: The FA, Sky Sports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer