Sukses


Ini Alasan Pep Guardiola Terkait Tak Ada Tekel dalam 35 Menit

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku tak pernah melatih secara khusus bagaimana cara menekel lawan. Ia ingin permainan berjalan normal, dan semuanya berawal dari perencanaan.

Armada Manchester City menuai atensi publik setelah takluk 2-4 dari Leicester City, pada laga lanjutan Premier League 2016-2017, di King Power Stadium, Sabtu (10/12/2016). Statistik Premier League mengungkapkan, Manchester City tak melakukan tekel terhadap lawan pada 35 menit awal.

Angka tersebut menjadi rekor sepanjang sejarah Premier League, yang dimulai pada 1992-1993. Pep Guardiola mengaku sengaja menerapkan strategi tersebut. Awalnya, ia berharap anak asuhnya bisa memanfaatkan setiap kesempatan, namun gagal total.

Sebaliknya, Leicester City justru unggul dua gol dalam rentang lima menit. Gol Jamie Vardy (3') dan Andy King (5') menjadi awal prahara. Dua gol lain dari Jamie Vardy, membuat Manchester City takluk dengan skor 2-4. Aleksandar Kolarov (82') dan Nolito (90') menjadi penyumbang gol bagi Manchester City.

"Saya bukan pelatih yang memberi pelajaran tekel sebagai hal utama. Saya tak suka tekel, dan karena itulah saya tak melatih itu. Apa yang kuinginkan adalah menempel lawan, bermain bagus dan mencetak gol," jelas Pep Guardiola.

Pada sisi lain, Josep Guardiola mengakui ada pekerjaan rumah yang harus segera mendapatka pemecahan masalah. Hal itu terkait penguasaan bola yang mencapai 78 persen, namun tak maksimal.

Kekalahan tersebut membuat Manchester City hanya mampu mengemas 12 poin dari kemungkinan 27 angka di pentas Premier League 2016-2017. "Menang duel menjadi tujuan utama, tapi saya ingin secara normal, bukan memotong bola melalui tekel," sebut Pep Guardiola.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer